Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Akun Facebook dan WhatsApp pejabat Polda Kalteng dikloning orang tak dikenal, masyarakat diimbau waspada penipuan
Akun media sosial AKBP Manang Soebeti. FOTO: ROFIK-LICOM
HEADLINE UTAMA

Akun Facebook dan WhatsApp pejabat Polda Kalteng dikloning orang tak dikenal, masyarakat diimbau waspada penipuan 

LENSAINDONESIA.COM: Akun facebook AKBP Manang Soebeti Kasubdit IV/ Tipidter Ditreskrimsus Polda Kalimantan Tengah dikloning atau dipalsu orang tidak dikenal yang diduga untuk dijadikan penipuan.

Mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya ini membenarkan adanya kejadian itu.

“Iya benar, akun saya telah di-cloning orang lain,” ungkap Manang saat dikonfirmasi Lensaindonesia.com melalui ponselnya, Jumat (13/09/2019).

Perwira yang juga pernah menjabat Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo ini juga meminta kepada masyarakat agar jangan percaya apabila ada postingan diakun tersebut dengan tujuan tertentu.

“Saya minta kepada Masyarakat agar mengabaikan apabila ada postingan ataupun masseger yang mengatasnamakan akun saya dengan tujuan tertentu,” tambahnya.

Manang juga menyatakan pelaku yang diduga warga Hulu Sungai Tengah, Kalses tersebut agar segera menyerahkan diri dan mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum.

“Kami minta kepada pelaku agar sesegera mungkin menyerahkan diri dan mempertanggung jawabkan perbuatannya,” papar Alumni Akpol 2002 tersebut.

Pria asal Lamongan Jawa Timur ini juga mengungkapkan bahwa fotonya juga dipakai pelaku sebagai profil dinomor ponsel dan WhatsApp pelaku.

“Profil WhatApp pelaku juga menggunakan foto saya. Jadi kami harap kepada Masyaragar agar berhati apabila ada chat ataupun telepon yang mengatas namakan saya,” pungkasnya.@rofik

Baca Juga:  450 peserta banjiri ajang Telkomsel TED Fest