Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
PDIP belum turunkan rekom, penetapan pimpinan DPRD Jatim molor
Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, Kuswanto. FOTO: SARIFA-LICOM
HEADLINE DEMOKRASI

PDIP belum turunkan rekom, penetapan pimpinan DPRD Jatim molor 

LENSAINDONESIA.COM: Penetapan pimpinan DPRD Provinsi Jawa Timur definit periode 2019-2024 hingga saat ini belum terselesaikan. Kabarnya, tinggal satu parpol yakni, Fraksi PDIP yang belum turun rekomendasinya dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim Kuswanto menjelaskan, dalam menentukan nama pimpinan definif di DPRD Jatim memang tergantung dari kebijakan masing-masing partai

“Sekarang ini prosesnya menentukan pimpinan definitif. Tapi kita belum, baru selesai di tahapan ketua fraksi dari masing-masing partai politik. Memang urutannya seperti itu. Dan tentu ini akan segera kita proses, Insya Allah dalam waktu dekat akan ditetapkan,” ungkap Kuswanto pada LICOM, Jumat (13/09/2019).

Ia mengimbau masyarakat Jatim agar tenang dan mendukung proses kinerja sebanyak 120 anggota DPRD Jatim yang baru ini.

“Harapan anggota DPRD dan masyarakat tentu sama ingin cepat selesai. Kalau tahapan belum selesai, kinerja kita belum bisa dimulai. Begitu selesai pimpinan definitf terbentuk, maka komisi-komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya juga dibentuk,” papar mantan politisi Partai Hanura ini.

Seperti diberitakan, seharusnya penetapan pimpinan DPRD Jatim definitif pada Rabu 11 September 2019 lalu, tapi rapat paripurna akhirnya dibatalkan karena dari sebanyak 9 fraksi di DPRD Jatim, hanya Fraksi PDIP yang belum menyetorkan nama anggotanya untuk jadi pimpinan DPRD Jatim.

Kabar terbaru yang diterima LICOM, Fraksi PDIP telah mendapat surat resmi nama calon pimpinan yang mewakili PDIP di DPRD Jatim. Surat dari DPP PDIP tersebut baru turun pada Kamis (12/09/2019) kemarin.@sarifa

Baca Juga:  Sidang di PN Surabaya, Kanjeng Dimas tak didampingi kuasa hukum