Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Anugrah Ariyadi resmi daftar Bacawawali Surabaya lewat PDIP
Anugrah Ariyadi resmi mendaftar sebagai bakal calon Wakil Wali Kota (Bacawali) Surabaya di kantor DPC PDIP Kota Surabaya, Minggu (14/09/2019). FOTO: iwan-LICOM
HEADLINE DEMOKRASI

Anugrah Ariyadi resmi daftar Bacawawali Surabaya lewat PDIP 

LENSAINDONESIA.COM: Politikus sekaligus kader PDIP, Anugrah Ariyadi resmi mendaftar sebagai bakal calon Wakil Wali Kota (Bacawawali) Surabaya 2020 setelah mengembalikan formulir pendaftaran berikut menyerahkan kelengkapan administrasi di kantor DPC PDIP Kota Surabaya, Minggu (14/09/2019).

Mantan Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya ini datang ke kantor DPC PDIP Surabaya bersama puluhan pendukungnya. Kedatangan Anugrah diterima Wakil Ketua Bappilu DPC PDIP Kota Surabaya Wimbo Ernanto beserta beberapa pengurus DPC PDIP Kota Surabaya.

Di depan para pengurus DPC PDIP Kota Surabaya Anugrah menegaskan, niatnya maju di Pilwali Kota Surabaya melalui PDIP bukan tanpa modal. “Modal awal saya 25 ribu suara di Dapil 1 Bubutan, Genteng, Gubeng, Krembangan, Simokerto, Tegalsari dan Surabaya Kota saat Pileg 2019. Suara ini akan bertambah 10 kali lipat nantinya,” ujarnya.

Untuk meningkatkan elektabilitas dan perolehan suaranya nanti, Anugrah akan menggandeng seluruh komunitas dan paguyuban serta keluarga besarnya. “Alumni sekolah saya mulai SD, SMP, SMA dan Unair, saya sudah kulonuwun. Semua siap mendukung” jelasnya.

Mantan advokat ini juga menjelaskan kalau dirinya asli orang Surabaya. “Bapak saya mantan lurah di jaman Belanda. Saya lahir besar dan sekolah di Surabaya. Sampai sekarangpun masih tinggal di Surabaya.

Terkait peluangnya mendapat rekomendasi sebagai Cawawali Surabaya, Anugrah menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP sebagai pengambil keputusan. Tapi dia menyakini kalau nantinya rekomendasi DPP PDIP diberikan kepada kader internal partai.

“Kalaupun saya nanti tidak mendapatkan rekomendasi, suara pendukung saya akan saya berikan ke pemegang rekom nantinya” pungkasnya.

Sebagai putra asli Surabaya, yang lahir dan besar di Surabaya dan memiliki keluarga besar di Surabaya, Anugrah siap memberikan sumbangsihnya bagi kemajuan pembangunan Kota Pahlawan.

Baca Juga:  Pemuda Muhammadiyah sampaikan pemikiran pembangunan pada pimpinan DPRD Surabaya

Selain itu, Anugrah mengatakan bahwa dirinya sebagai kader murni PDI Perjuangan. Bahkan, Anugrah juga pernah menjabat sebagai Badan Bantuan Hukum DPC PDI Perjuangan Surabaya periode 2004-2009 dan sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum DPC PDI Perjuangan periode 2009-2014.

Serta sebagai Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDI Perjuangan Surabaya periode 2014–2019 dan Anggota Fraksi DPRD Surabaya periode 2014-2019 sebagai Wakil Ketua Komisi A, berlanjut sebagai Anggota di Komisi D dan berakhir sebagai Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya.@wan