Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Polisi amankan 35 motor tanpa surat di Suramadu
Razia kendaraan bermotor di kawasan Jembatan Suramadu, Minggu (15/09/2019) dini hari. FOTO: ROFIK-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Polisi amankan 35 motor tanpa surat di Suramadu 

LENSAINDONESIA.COM: Dalam mengantisipasi terjadinya tindak kriminal Curat, Curas, Curanmor serta peredaran narkoba, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan giat cipta kondisi di Tol Suramadu Minggu (15/09/2019) dini hari.

Ratusan kendaraan roda dua yang melintas dari arah Surabaya ke Madura, dihentikan dan diperiksa kelengkapan surat-surat, SIM serta penggeledahan baik di motor serta badan pengendara.

Dalam kegiatan tersebut, petugas melakukan tindakan langsung (tilang) terhadap ratusan pengendara yang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) serta mengamankan motor yang tidak dilengkapi surat-surat.

Waka Polres Tanjung Perak Kompol Faisol Amir yang memimpin kegiatan tersebut menyatakan, pihaknya sengaja melakukan razia diatas Tol Suramadu yang dinilai efektif untuk mempersempit pergerakan pelaku tindak kriminal.

“Ya karena di sini sangat efektif guna mempersempit ruang gerak pelaku kriminal khususnya pengiriman motor hasil curian,” terangnya.

Meski tidak ditemukan adanya pelaku tindak Kriminal Curat, Curas, Curanmor dan peredaran narkoba, petugas mengamankan sekitar 35 unit motor yang tidak dilengkapi surat-surat.

“Untuk Curas, Curat, Curanmor dan narkoba nihil. Namun terdapat sekitar 35 motor yang kami amankan karena tidak membawa surat-surat serta melakukan tindakan tilang,” tambahnya.

Faisol menyampaikan, para pemilik kendaraan yang akan mengambil kendaraannya nanti, harus sesuai prosedur dengan putusan pengadilan.

“Ya sesuai prosedur, harus membawa kelengkapan surat kendaraannya dan setelah adanya putusan pengadilan baru bisa diambil,” paparnya.

Selain menahan motor dan tilang, petugas juga mengamankan pengendara yang kedapatan membawa minuman keras.

“Ya, kami lakukan penyitaan (miras) dan kami kenakan tindak pidana ringan (Tipiring) pungkas Faisol.@rofik

Baca Juga:  XL Axiata terapkan donasi kuota di 196 Madrasah Aliyah di Jatim