Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Polrestabes Surabaya tangkap pencuri yang pura-pura jadi tukang servis AC
Sofian Pramono saat diamankan di Mapolrestabes Surabaya, Senin (16/09/2019). FOTO: ROFIK-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Polrestabes Surabaya tangkap pencuri yang pura-pura jadi tukang servis AC 

LENSAINDONESIA.COM: Sofian Pramono (37) seorang residivis pelaku pencurian harus kembali meringkuk di di dalam penjara.

Warga Jl Karang Tembok, Surabaya itu ditangkap setelah melakukan pencurian dengan modus berpura-pura menawarkan jasa servis AC di rumah korbannya.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti mengungkapkan, Sofian menjalankan aksi kejahatannya bersama kakaknya yang kini ditetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang).

“Mereka berdua berbagi tugas, satu sebagai tukang servis AC satunya lagi bertugas eksekutor. Tersangka berpura-pura menawarkan jasa service gratis kepada korban, saat bersamaan, tersangka menodongkan pisau kepada korban dan merampas dompet berisi handphone,” kata Bima di Surabaya, Senin (16/09/2019).

Dalam catatan kepolisian, tersangka sudah empat kali melakukan aksinya diantaranya dikawasan Semampir dan Semolowaru Surabaya.

“Barang berharga milik korban HP dan Laptop dari rumah berbeda, dijual Rp1,2 juta. Kemudian tersangka juga mengambil dompet korban dan uang sejumlah Rp 2,8 juta. Kami masih melakukan pengejaran kepada tersangka lain dan penadahnya,” pungkas Bima.

Dihadapan petugas, tersangka Sofian mengaku pernah divonis 6 bulan penjara, dalam kasus pencurian dimana saat melakukan aksi menyamar sebagai petugas PDAM.

“Dua tahun lalu, saya bilang kalau petugas PDAM mau mencatat meteran air,” ujarnya yang mengaku dibekuk Polsek Tambaksari.

Sementara Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKP Ardian Satrio Utomo memperingatkan, pihaknya tidak akan memberikan ruang sedikitpun terhadap aksi kejahatan di Surabaya. Pihaknya akan melakukan tindakan tegas terukur terhadap para pelaku.

“Kami tidak akan memberikan ruang lingkup kepada pelaku kriminal. Dan kami juga tidak segan-segan akan memberikan tindakan tegas,” ancamnya.@rofik

Baca Juga:  DPRD Jombang mendorong Pemkab berinovasi tingkatkan PAD