Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pemkot Surabaya serahkan bantuan delapan kepala keluarga korban kebakaran
Asisten Bagian Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Surabaya, Hidayat Syah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. FOTO: IWAN-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Pemkot Surabaya serahkan bantuan delapan kepala keluarga korban kebakaran 

LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Kota Surabaya memberi bantuan delapan kepala keluarga korban kebakaran.

Korban kebakaran yang tersebar di lima kecamatan tersebut mendapat bantuan berupa uang tunai.

Bantuan tersebut, diserahkan satu per satu kepada korban musibah kebakaran oleh Asisten Bagian Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Surabaya, Hidayat Syah.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan, pemkot membantu korban musibah kebakaran ini melalui berbagai cara. Salah satunya adalah pemberian bantuan berupa dana.

”Kami berikan dana ini agar dapat digunakan sebaik mungkin, misalkan untuk pembenahan rumah, atau keperluan yang mendesak lainnya,” kata Hidayat saat menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam, Selasa (17/09/2019).

Hidayat menjelaskan, sebelumnya pihaknya juga memberikan bantuan berupa tempat tidur, selimut dan makanan. Selain itu, ia juga memastikan bakal membantu korban untuk dimudahkan mengurus dokumen-dokumen penting yang ikut hangus terbakar.

“Seperti e-KTP, ijazah, atau dokumen lain yang terbakar, nanti kami upayakan membantu semaksimal mungkin,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, korban kebakaran ini berasal dari lima wilayah kecamatan di Surabaya. Yakni, Kecamatan Benowo, Kenjeran, Sawahan, Tambaksari dan Tegalsari. Mereka yang mendapat bantuan adalah Slamet Riyadi, Sumarianto, Yoshep, Suzatmiko, Muntoha, Sunarto, Ahmad Juiri, Hariyanto, dan Subaedah. “Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat untuk mereka,” jelas dia.

Sementara itu, salah seorang korban musibah kebakaran dari Kecamatan Benowo Surabaya, Sunarto mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemkot Surabaya atas atensi dan bantuan yang diberikan. Sejak musibah kebakaran yang menimpa keluarganya pada 8 September 2019 lalu, jajaran Pemkot Surabaya turun langsung untuk memberikan bantuan.

“Meskipun tidak bertemu Ibu Risma langsung, saya tetap mengucapkan terima kasih sekali atas semua bantuan yang diberikan. Pemkot sangat sigap dalam membantu kami,” kata Sunarto.

Baca Juga:  Sekelompok pemuda mabuk serang warkop, seorang pengunjung terluka

Bahkan, Sunarto mengaku, seusai peristiwa kebakaran terjadi, keluarganya terus mendapatkan bantuan. Mulai dari bantuan kasur, makan sehari tiga kali, hingga kebutuhan selimut. “Respon Dinas Pemadam Kebakarannya juga sangat sigap, saya bersyukur sekali,” pungkas dia.@wan