Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Tak diundang fit and proper tes Bacawali Surabaya, Whisnu Sakti: Saya kan yang menguji
Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana. FOTO: DOK. LICOM
HEADLINE DEMOKRASI

Tak diundang fit and proper tes Bacawali Surabaya, Whisnu Sakti: Saya kan yang menguji 

LENSAINDONESIA.COM: Whisnu Sakti Buana akhirnya buka suara terkait namanya yang tidak masuk dalam daftar undangan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) bakal calon wali kota yang digelar oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Rabu, (18/09/2019) besok.

Whisnu yang akrab disapa WS ini mengakui bahwa diri memang tidak diundang DPD PDI Perjuangan karena dalam fit and propert test itu dirinya menjadi salah satu penguji.

“Saya nanti yang menguji. Saya bagian dari tim koordinator fit and proper test DPD PDI Perjuangan Jatum itu,” jelasnya kepada wartawan di ruang kerja Wakil Wali Kota Surabaya, Selasa (17/09/2019).

Mantan ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya yang kini menjadi pengurus PDI Perjuangan Jatim ini mengatakan, bakal calon yang diundang adalah yang di cabang-cabang seluruh Jatim atau yang bukan pengurus DPD.

“Undangan saya ya berbeda, karena saya pengurus DPD. Saya nanti diuji pengurus inti DPD seperti ketua, sekretaris dan bendahara. Tapi saya diuji sendiri dan tidak bersamaan dengan yang lain,” paparnya.

Diakui, ketika beredar kabar bahwa namanya tidak masuk dalam daftar yang diundang oleh DPD, memang sempat ramai.

“Memang sempat ramai karena nama saya tak ada. Masak saya yang menguji kok diundang,” cetus dia.

Sebelumnya, beredar surat undangan Fit and Proper Teat bernomor 037/In/DPD/IX/2019 yang ditandatangani Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi, SH,M.Kum dan Sekretaris Dra.Sri Untari Bisowarno,M.AP.l tanggal 16 September 2019 itu mencantumkan 15 nama bacawali dan bacawawali, diantaranya Dyah Katarina, Armuji, Anugrah Ariyadi, Mega Djaya Agust Jandra, Sutjipto Joe Angga, Chrisman Hadi, Sri Setya Pertiwi, Laksda TNI (Purn) Untung Suropati, Fandi Utomo, Warsito, Gunawan, Dwi Astutik, Haries Purwoko, Lia Istifhoma dan Achmad Wahyuddin.

Baca Juga:  Wagub Emil Dardak memotivasi tim sepakbola Jatim jelang kualifikasi PON XX

Dalam undangan tersebut tidak ada nama Whisnu Sakti Buana sebagai peserta fit and proper test.

Sesuai surat undangan nama-nama tersebut di atas diharap datang ke kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Jl. Raya Kendangsari Industri no. 57 untuk mengikuti fit and proper test pada hari Rabu 18 September 2019 mulai pukul 08.30 WIB sampai selesai.@wan