Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Empat Perguruan Tinggi berebut juara Liga Mahasiswa Volleyball Grup Timur 
Pemain UM melakukan serangan terhadap tim UB Malang dalam Lima Volleyball Grup Timur yang digelar di Sport Center UIN Maliki Malang. FOTO: AJI-LICOM
HEADLINE SPORT

Empat Perguruan Tinggi berebut juara Liga Mahasiswa Volleyball Grup Timur  

LENSAINDONESIA.COM: Empat perguruan tinggi (PT) di Jatim lolos ke babak semifinal Liga Mahasiswa  (Lima) volleyball wilayah Jatim.

Mereka akan berebut juara untuk Grup Jawa Timur di Sport Center UIN Maliki Malang, Kamis (19/09/2019).

Keempat PT itu adalah Universitas Negeri Malang  (UM), Universitas Islam Negeri (UIN) Maliki Malang dan Universitas Islam Malang  (Unisma). Satu-satunya PT dari luar Malang yang lolos semifinal adalah UIN Sunan Ampel  Surabaya (UINSA).

Sesuai jadwal, UINSA sebagai juara Pul A  akan menghadapi runner-up Pul B, yaitu Unisma. Sedangkan UM yang jadi juara Pul B akan meladeni UIN Maliki Malang selaku runner-up Pul A.

Tim dari empat PT itu berjuang habis-habisan untuk bisa lolos ke babak semifinal. Terutama pada pertandingan terakhir babak penyisihan.

Misalnya,  antara tim UIN Maliki Malang saat menghadapi Universitas Islam Indonesia  (UII) Yogyakarta. UIN Maliki dalam babak penyisihan Lima Volleyball bertajuk McDonald’s East Java Conference Season 7 itu mengakhiri perlawanan tim UII  dengan memuaskan. Sehingga berhak maju ke semifinal.

Partai yang tak kelahiran sengitnya adalah pertandingan antara UM melawan Universitas Brawijaya  (UB). Pertandingan berlangsung seru dan menegangkan.

Itu karena UB sudah ladang lebih dulu dengan memenangkan dua set. Namun, pada set ketiga, empat dan lima diborong tim UM. Sehingga pertandingan berakhir dengan skor 3-2 (25-19, 25-22, 8-25, 15-25, 7-15).

Kekalahan Titan Maula Dwi Putra dkk itu memupuskan harapan lolos semifinal. Sehingga yang lolos justru Unisma sebagai runner-up. 

Sedangkan UM menjadi juara Pul B. Keberhasilan itu membuat Pelatih UM, Stefanus Freedy Dwi, mengaku lega. Sebab, tim asuhannya sudah tertinggal dua set langsung.

“Alhamdulillah mulai set ketiga kami bangkit. Pemain  bermain lebih baik dibanding sebelumnya. Sehingga kami lolos ke semifinal sebagai juara Pul B,” kata dia.

Baca Juga:  Polrestabes Surabaya tembak mati 2 bandar sabu jaringan Malaysia

Karena itu dia berjanji akan bermain habis-habisan saat melawan UIN Maliki Malang di semifinal. Sebab,  UM mengincar juara tak hanya di Grup Jatim tapi juga untuk juara nasional 2019 ini.@aji