Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Acara GM FKPPI Jatim yang dihadiri politisi PDIP Ahmad Basarah di Blitar menuai protes, nyaris dibubarkan!
Acara HUT FKPP ke-41 yang digelar GM FKPPI Jatim yang dihadiri tokoh PDI Perjuangan Ahmad Basara di Istana Gebang, Kota Blitar, Sabtu (21/09/2019). FOTO: dok. Licom
HEADLINE DEMOKRASI

Acara GM FKPPI Jatim yang dihadiri politisi PDIP Ahmad Basarah di Blitar menuai protes, nyaris dibubarkan! 

LENSAINDONESIA.COM: Acara peringatan HUT Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI-Polri (FKPP) ke-41 yang digelar oleh GM FKPPI Jatim yang dihadiri tokoh PDI Perjuangan Ahmad Basara di Istana Gebang, Kota Blitar, Sabtu (21/09/2019) malam, nyaris dibubarkan. Hal ini karena keberadaan lembaga GM FKPPI sudah tidak diakui.

“Keberadaan GM FKPPI kan sudah tidak ada. Lembaga GM FKPPI dan Ormas FKPPI sudah dilebur menjadi FKPPI. Kemudian sekarang masih ada yang mengatasnamakan GM FKPPI dan membuat kegiatan resmi. Ini yang sekarang membuat masalah bagi para pengurus PC FKPPI Kota Blitar. GM FKPPI itu sudah tidak ada,” kata Wakil Ketua Pengurus Daerah (PD) XIII FKPPI Jatim Joko Sabdono saat dihubungi lensaindonesia.com, Sabtu petang.

Joko mengatakan, para pengurus dan kader PC FKPPI Kota Blitar sempat bergolak ketika mengetahui adanya kegiatan yang mengatasnamakan GM FKPPI Jatim tersebut.

“Kami bersama sampai datang ke Blitar ini karena untuk meredam agar jangan sampai terjadi keributan. Posisi saya ini di Polres Kota Blitar. Tadi acara GM FKPPI itu akan dibubarkan oleh polisi, tapi kita cegah,” ungkapnya.

Joko mengatakan, pihaknya sengaja mencegah pembubaran acara karena agar tidak terjadi keributan dan membuat citra FKPPI tercoreng di masyarakat. “Atas petunjuk dan pertimbangan kawan-kawan PD XIII dan cabang-cabang yang lain sementara kita biarkan acara berjalan. Kita sesama anak-anak TNI dan Polri tidak perlu ribut. Tetapi nanti masalah ini tetap akan kami selesaikan secara organisasi,” ujarnya.

Joko menyebut, para pengurus dan kader PC FKPPI Kota Blitar merasa keberatan dengan acara yang mengatasnamakan GM FKPPI ini. Sebab di lokasi acara terdapat sejumlah anak-anak muda (pelajar) yang bukan kader FKPPI memakai atribut FKPPI. Di samping itu juga ditemukan spanduk atau karangan bunga ucapan selamat yang mengatasnamakan Ketua PC FKPPI Kota Blitar.

Baca Juga:  Mulai hari ini, Pemerintah terapkan Jaminan Produk Halal

“Ketua PC FKPPI Kota Blitar tidak merasa mengirim ucapan selamat. Tapi di lokasi ada ucapan selamat atasnama ketua PC FKPPI Kota Blitar. Lalu banyak anak-anak SMA yang bukan kader FKPPI mamakai seragam FKPPI,” ungkapnya.

Joko mengatakan, acara HUT di Istana Gebang tersebut diprakarsai oleh tiga anggota FKPPI yang sekarang menjabat sebagai anggota DPRD Kota Blitar yakni Bayu dan Dodik asal PDI Perjuangan dan Ridho politisi Pantai Demokrat.

“Politisi PDIP Ahmad Basara hadir melakukan orasi kebangsaab. Ketua GM FKPPI Jawa Timur Ir. Agus Suryanto juga hadir di tempat. Rencana acara dua hari,  hari ini sampai besok,” pungkas Joko Sabdono.@LI-13