Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
FKPPI Jatim prihatin acara GM FKPPI di Blitar diwarnai info tak valid di media massa
Sekretaris PD XIII FKPPI Jawa Timur, Tony Hartono. FOTO: dok.LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

FKPPI Jatim prihatin acara GM FKPPI di Blitar diwarnai info tak valid di media massa 

LENSAINDONESIA.COM: Sekteratis Pengurus Daerah (PD) XIII Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI-Polri (FKPPI) Jawa Timur, Tony Hartono mengibau kepada para kader FKPPI di Jatim agar tak menyiarkan informasi tidak valid di media massa. Hal ini agar kewibawaan institusi FKPPI tetap terjaga di mata masyarakat.

Imbauan Tony tersebut ditujukan kepada anggota Panitia Peringatan HUT ke-41 FKPPI tahun 2019 PD. XII GM FKPPI Jatim, Ridho Handoko yang menyebut Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi dijadwalkan membuka resepsi HUT FKPPI di Istana Gebang Kota Blitar pada 21-22 September 2019.

“Pangdam V Brawijaya ada di Singapura. Sebagai sesama anak prajurit kami prihatin dan menyayangkan adanya berita yang belum tentu benar itu disiarkan media massa. Kami khawatir berita yang tidak benar itu dipersepsikan sebagai hoax oleh publik. Apalagi yang disebut adalah nama Pangdam,” kata Tony kepada lensaindonesia.com di Surabaya, Minggu (22/09/2019).

Seperti diberitakan salah satu media online pada Sabtu 21 September 2019, anggota Panitia Peringatan HUT ke-41 FKPPI tahun 2019 PD. XII GM FKPPI Jatim, Ridho Handoko menyebut bahwa Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi dijadwalkan membuka resepsi HUT FKPPI di Istana Gebang Kota Blitar, Jawa Timur yang akan berlangsung sore nanti, Sabtu (21/9/2019) hingga Minggu (22/9/2019).

“Pagi ini kita masih melakukan gladi dan juga beberapa persiapan untuk resepsi HUT yang akan dibuka Pangdam Brawijaya,” kata anggota Panitia Peringatan HUT ke-41 FKPPI tahun 2019 PD. XII GM FKPPI Jatim, Ridho Handoko.

Ridho menjelaskan, acara akan dimulai pada pukul 14.00 WIB dengan mengadakan rapat pleno. Para peserta saat ini juga berdatangan sejak kemarin. Mereka menginap di Wisma Istana Gebang dan sebagian di hotel.

Baca Juga:  Ketagihan game online, pelajar SMU nekat jadi kurir narkoba

Seperti diberitakan sebelumnya, acara peringatan HUT FKPPI ke-41 yang digelar Generasi Muda (GM) FKPPI Jawa Timur pimpinan Ir Agus Soerjanto di Istana Gebang Keluarga Bung Karno, Blitar, Jawa Timur, Sabtu (21/09/2019) menjadi pergunjingan kader internal FKPPI.
Pasalnya, organisasi GM FKPPI Jatim pimpinan Agus Soerjanto tersebut sudah dilebur dalam Keluarga Besar (KB) FKPPI sejak 2015 lalu.

Peleburan GM FKPPI tersebut sesuai hasil Munas IX FKPP dan UU 40/2009 Tentang Kepemudaan, dimana batasan usia anggota dan pengurus yang ditentukan adalah maksimal 35 tahun.

Pada 24 Agustus 2019 lalu, KB FKPPI telah melantik Satria Muhammad Adi Pratama sebagi ketua GM FKPPI Jawa Timur.@LI-13