Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Tiga seminar digeber bareng, FEB Unair siap hadapi revolusi industri 5.0
Para peserta Triple Leadersip Forum di Aula Fadjar Notonegoro FEB Unair, Sabtu (21/09/2019).ist
Bisnis

Tiga seminar digeber bareng, FEB Unair siap hadapi revolusi industri 5.0 

LENSAINDONESIA.COM: Hadapi revolusi industri 4.0 dan sambut revolusi industri 5.0, Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Airlangga (Unair) menggelar tiga seminar dalam sehari di acara Triple Leadersip Forum di Aula Fadjar Notonegoro FEB Unair, Sabtu (21/09/2019).

Seminar pertama disasarkan pada generasi milenial, dengan tema Youth Leaders Forum Millenial Power in Industrial 4.0 kali ini menghadirkan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak (keynote speaker), dr Gamal Albinsaid (CEO Indonesia Medika), Dr Fitri Ismiyanti (Social Media Influencer, Lecturer at MM FEB Unair), dan Noviana (lulusan terbaik S1 2019, street musician) dan Is Yuniarto (GM Bumi Langit Komik Creator of Gundala).

Sesi kedua yang bertema Human Capital Forum Facing Complexity, Rise Competencies yang menghadirkan Kunjung Masihat Ketua BNSP (keynote speaker), Sapto Wasono Subagyo Direktur SDM PT PMS, Ami Sumarmi Ketua HCC, dan Dr Sri Hartini Ketua EDP FEB Unair.

Dan sesi ketiga, untuk praktis bisnis terkait prediksi industri 5.0 dengan tema Management Leaders Forum dan Networking Meeting hadirkan pembicara para pimpinan institusi ternama yang merupakan alumni MM FEB Unair.

Termasuk Dekan FEB Unair Prof Dr Dian Agustia SE Ak (keynote speaker), Achmad Sugiarto MM, Imam Supriyono MM, Dr Yusak Anshori Sri Gunawan DBA, Lettij Laut MM, Ir Yan Suhirmanto M.H., M.M.

Kepala Program Studi MM FEB Unair Dr Gancar Candra Premananto SE MSi mengatakan, Indonesia saat ini mencanangkan slogan SDM Unggul, Indonesia Maju. SDM merupakan faktor penting untuk bersaing, apalagi Indonesia yang memiliki demografi. Sehingga tak hanya sebagai pasar yang seksi untuk memasarkan produk, namun suplier SDM cerdas mampu bersaing di masa depan hingga ke kancah internasional di dunia maya.

Baca Juga:  Surabaya all out rebut tuan rumah Piala Dunia U-20

“Tujuan seminar ini secara umum ingin melihat bagaimana kesiapan semua aspek menyikapi revolusi industri 4 dan mempersiapkan revolusi industri 5.0,” terang Gancar kepada para peserta seminar.

Ia menambahkan, di sesi pertama menggugah inspirasi bagi generasi milenial bahwa mereka itu perubahan yang berakibat perubahan industri.

“Para pembicara sajikan materi inspiratif, diantaranya Gamal Albinsaid sebagai inspirator sosiopreneur dan praktisi aplikasi medis, Is Kustiyanto sebagai GM Bumi Langit tempat lahirnya komik dan film Gundala versi milenial, Fitri Ismiyanti sebagai penggerak hidup sehat berolahraga, dan Noviana salah satu mahasiswa terbaik 2019 yang pernah menjadi pengamen jalanan,” tandasnya.

Di sesi ke dua nampak hapraktisi, akademisi SDM dan BNSP mendiskusikan kesiapan berbagai perusahaan untuk menghadapi persaingan tenaga kerja global.

“Sesi ke tiga jadi forum mahasiswa dan alumni MM FEB Unair yang mendiskusikan kesiapan revolusi industri 5.0,” pungkasnya.@Rel-Licom