Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Sofyan Edi apresiasi kontes mobil hemat energi di Kota Malang
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi saat nonton kontes mobil listrik di Jl Jakarta, Kota Malang, Rabu (25/09/2019). FOTO: AJI-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Sofyan Edi apresiasi kontes mobil hemat energi di Kota Malang 

LENSAINDONESIA.COM: Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengapresiasi Kontes Mobil Hemat Energi  (KMHE) yang digelar Kemenristekdikti di Jalan Jakarta, Kota Malang.

Apresiasi tersebut disampaikan Sofyan Edi Jarwoko saat gathering dengan para pimpinan Perguruan Tinggi dan peserta KMHE dari seluruh penjuru Nusantara di Balaikota Malang, Rabu (25/9/2019).

“Terima kasih karena  Kota Malang dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan KMHE. Ini semakin menguatkan kalau Kota Malang memang pantas ditasbihkan sebagai kota kreatif,” tuturnya.

Wawali Sofyan Edi Jarwoko saat gathering dengan para pimpinan Perguruan Tinggi dan peserta KMHE dari seluruh Indonesia di Balaikota Malang, Rabu (25/09/2019).

Orang nomor dua di Kota Malang yang kerap disapa Bung Edi itu berharap agar mahasiswa yang menimba ilmu di Kota Malang disiplin dan lebih serius lagi. Sehingga bisa terus berinovasi dan berkreasi. Khususnya di bidang teknologi dan energi.

Menurut dia, saat ini mobil hemat energi yang juga ramah lingkungan sangat dibutuhkan. Hal itu seiring dengan perkembangan jaman.

“Bumi yang semakin ini menua menuntut seluruh anak manusia sadar dan peduli terhadap lingkungan. Ini demi kelangsungan hidup generasi mendatang,” kata politisi Partai Golkar ini.

Kata Bung Edi, sumber energi yang ada di perut bumi semakin lama bakal semakin menipis akibat terus dieksplorasi. “Bahkan sumber daya alam itu bisa habis,” katanya.
Dia berharap KMHE itu hanya mempererat tali silaturahmi dan komunikasi  antar peserta. Namun juga mampu menambah khasanah pengetahuan dan keahlian peserta kontes.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 Universitas Negeri Malang, DR Muarifin MPd menjelaskan bahwa kontes mobil hemat energi yang dilaksanakan di Kota Malang ini merupakan wadah untuk mengasah kreativitas mahasiswa.

“Mereka diberi kesempatan untuk mengaplikasikan teori dan ilmu yang telah diperoleh untuk diwujudkan dalam bentuk karya nyata. Sehingga memberikan manfaat bagi bangsa dan negara,” jelas Muarifin.@aji

Baca Juga:  SDN Gentong ambruk akibat besi banci, kontraktor dan mandor jadi tersangka