Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Wali Kota Malang berharap Persatuan Dokter NU punya klinik di tiap kecamatan 
Wali Kota Sutiaji bersama pengurus PDNU usai acara pembukaan Madrasah Kader NU angkatan pertama di Pondok Pesantren Nailul Falah, Kota Malang. FOTO: AJI-LICOM
HEADLINE DEMOKRASI

Wali Kota Malang berharap Persatuan Dokter NU punya klinik di tiap kecamatan  

LENSAINDONESIA.COM: Wali Kota Malang Sutiaji berharap Persatuan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) mempunyai klinik di tiap kecamatan.

Harapan Sutiaji itu disampaikan saat menghadiri acara Madrasah Kader NU yang dikelola PDNU di Pondok Pesantren Nailul Falah, Minggu  (29/09/2019).

Menurut Sutiaji, jika PDNU memiliki klinik di tiap kecamatan maka akan memberikan sumbangsih signifikan. “Terutama bagi pembangunan di Kota Malang,” jelas dia Wali Kota periode 2018-2024.

Dengan adanya klinik-klinik itu, lanjut Sutiaji, pengabdian PDNU bakal dirasakan langsung dan nyata oleh masyarakat.

Selain itu, Madrasah Kader NU angkatan pertama itu diharapkan mampu mengembangkan perjuangan demi tegaknya agama Islam.

“Ahlussunnah Wal Jama’ah an Nahdliyyah dapat terus dilaksanakan dengan baik. Sebab, sesuai visi PDNU, terwujudnya kemaslahatan masyarakat, kemajuan bangsa, kesejahteraan, keadilan dan kemandirian dalam bidang kesehatan bagi warga NU serta seluruh masyarakat Indonesia. Karena  itu kegiatan kali ini saya harapkan berkesinambungan” tegas Sutiaji.

Sementara itu, Ketua Umum PP PDNU, dr Ni’am menjelaskan, bila kegiatan Madrasah Kader NU itu bertujuan untuk meningkatkan kompetensi anggotanya. Yakni  sebagai bentuk kaderisasi.

“Tugas kami bukan saja melayani di bidang kesehatan. Namun juga memperbanyak kader-kader NU yang akan meneruskan perjuangan pergerakan NU di masa-masa mendatang,” jelasnya.@aji

Baca Juga:  KH Said Aqil dan Try Soetrisno ingatkan tantangan besar Indonesia kesenjangan ekonomi