Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Bambang Haryo kembali nahkodai Tarung Drajat Jatim
Bambang Haryo Soekartono bersama pengurus Tarung Derajat Provinsi Jawa Timur. FOTO: Fredy-licom
HEADLINE SPORT

Bambang Haryo kembali nahkodai Tarung Drajat Jatim 

LENSAINDONESIA.COM: Bambang Haryo Soekartono kebali terpilih sebagai Ketua Umum Tarung Derajat Provinsi Jawa Timur periode 2019-2023 secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Kodrat Jatim yang digelar di Surabaya, Sabtu (29/09/2019).

Nama Bambang Haryo sebenarnya tidak ada dalam daftar calon ketua karena ia tidak mengajukan diri. Namun karena dorongan dari 21 Pengurus cabang kabupaten/Peng-kota Kodrat se-Jatim membuatnya kembali harus memimpin.

Keberhasilan dalam memimpin dan membina olahraga keras bela diri tarung derajat di Jatim periode lalu menjadi alasan ia kembali terpilih. Selama menahkodai Tarung Derajat Jatim, Bambang Haryo berhasil membina dan mengembangkan di 21 pengcab-kota dan kabupaten se Jatim.

Selain itu, Bambang Haryo salama ini juga menjadi jujugan para pembina, pelatih dan petarung untuk memberikan dorongan motivasi sebelum mengikuti event kejuaraan baik tingkat nasional maupu internasional.

Meski terpilih, Bambang Haryo tidak ingin terlalu senang karena masih ada banyak tantangan untuk terus bisa mengembangkan pembinaan tarung derajat di Jatim. Karena itu, ia telah menyiapkan program jangka pendek dan jangka panjang.

“Jangka pendek kita ingin maksimal di Pra-PON. Sedangkan untuk jangka panjang tetap kita melakukan pembinaan, terus saya ingin muter ke seluruh daerah untuk memantau proses pembinaan dan memantau bakat atlet,” ujarnya usai ditetapkan.

Anggota Fraksi Gerindra DPR RI ini meminta agar seluruh pihak dapat bekerja sama dengan baik dan bekerja cepat. Sebab, untuk mencapai target emas di PON dan mencetak atlet berprestasi membutuhkan kerja bersama yang serius.

“Harus punya tim yang solid, punya waktu dan bisa bekerja cepat. Soalnya ini momentum, kita bekerja berdasarkan momentum, kita harus selalu siap. Semua potensi kita gerakkan kita akomodir,” ujarnya.@Fredy

Baca Juga:  FWJ kecam keras dan minta polisi usut tuntas oknum Ormas Tangsel aniaya wartawan saat liput demo