Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Sidang kabinet paripurna terakhir, Jokowi sampaikan terima kasih pada para menteri
Presiden Jokowi memimpin sidang kabinet paripurna terakhir untuk pemerintah periode 2014-2019, Kamis (03/10/2019). FOTO: republika
Birokrasi

Sidang kabinet paripurna terakhir, Jokowi sampaikan terima kasih pada para menteri 

LENSAINDONESIA.COM: Sidang kabinet paripurna terakhir digelar di Istana Negara, Jakarta, Kamis (03/10/2019).

Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi para menteri Kabinet Kerja.

Jokowi menilai, para menteri kabinet berkontribusi besar dalam menjalankan visi dan misi serta program prioritas nasional selama lima tahun terakhir.

“Saya ingin ucapkan terima kasih ke semua menteri dan kepala lembaga atas kerja kerasnya lima tahun ini dalam membantu saya,” katanya.

Jokowi menjelaskan di awal pembentukan Kabinet Kerja memang sengaja diputuskan tidak ada visi dan misi masing-masing menteri. Hal ini agar para pembantu Presiden berada dalam satu koridor dan tujuan yang sama.

Program prioritas nasional yang digagas pada 2014 hampir tercapai secara keseluruhan. “Dalam lima tahun ini sudah banyak yang kita kerjakan dengan berbagai keterbatasan yang ada dan juga masih banyak saya lihat pekerjaan rumah yang bisa kita selesaikan,” terang dia.

Jokowi mengeklaim berhasil menyusun fondasi bagi arah pembangunan nasional. Ini di antaranya reformasi di bidang fiskal serta percepatan pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah.

Kepala Negara juga mereformasi struktural demi memangkas berbagai peraturan yang berbelit. Reformasi di bidang sosial dan penanggulangan kemiskinan, terutama pada masyarakat 40 persen terbawah, pun digalakkan.

“APBN kita semakin sehat dan semakin mandiri. Dan kita juga sudah meletakkan fondasi bagi Indonesiasentris dalam melakukan percepatan pembangunan di bidang infrastruktur,” pungkasnya.@LI-13

Baca Juga:  Pemerintah siap luncurkan “Kartu Prakerja”, genjot daya saing Tenaga Kerja Indonesia