Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pelindo III kucurkan Rp 2,4 miliar untuk bina lingkungan di Jatim
Seremoni penyerahan Pelindo III serahkan dana hibah senilai Rp 2,4 miliar untuk bina lingkungan kepada 141 objek terpilih di wilayah Jawa Timur.ist
CSR

Pelindo III kucurkan Rp 2,4 miliar untuk bina lingkungan di Jatim 

LENSAINDONESIA.COM: Pelindo III serahkan dana hibah senilai Rp 2,4 miliar untuk bina lingkungan kepada 141 objek terpilih di wilayah Jawa Timur.

Ini merupakan tanggung jawab Pelindo III terhadap masyarakat dan kondisi lingkungan sosial di sekitar perusahaan.

Detail sektor dana hibah yang diberikan Pelindo III tersebut meliputi sektor pendidikan atau pelatihan senilai Rp925 juta, peningkatan kesehatan senilai Rp30 juta, sarana dan prasarana umum senilai Rp367 juta, pelestarian lingkungan senilai 13 juta, serta sarana ibadah senilai Rp1,1 miliar.

Direktur SDM Pelindo III, Toto Heli Yanto mengatakan, saat mejalankan bisnisnya Pelindo III tak hanya mencari keuntungan semata, namun berkewajiban menjalankan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) sesuai amanat undang-undang yang ada.

“Ini upaya serius manajemen Pelindo III peduli kepada masyarakat sekitar, sehingga keberadaan perusahaan mampu dirasakan manfaatnya. Dengan begitu, dukungan untuk kemajuan perusahaan akan semakin besar,” tandasnya dalam keterangan resmi yang diterima Lensaindonesia.com, Jumat (04/10/2019).

Sepanjang Januari hingga September 2019, Pelindo III telah menyalurkan dana bina lingkungan sebesar Rp8,8 miliar kepada masyarakat.

“Kami berharap dana yang dihibahkan dapat langsung membawa manfaat bagi penerima dan mampu memberikan pengaruh pada penguatan kondisi sosial masyarakat disekitar kami, serta ke depan semoga kami terus mampu memberikan bantuan ini yang lebih besar,” kata Toto.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Pelindo III, Ardhy Wahyu Basuki menyampaikan, untuk memperoleh bantuan sebelumnya dilakukan survei, dari hasil survey lokasi, akan dipilih sesuai kriteria yang ditetapkan.

“Ada sekitar 141 objek penerima bantuan dana hibah bina lingkungan yang lolos dan memenuhi syarat. Survei tersebut untuk memastikan objek yang dituju layak untuk dibantu sesuai proposal yang diajukan, hal ini juga sesuai penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik atau Good Corporate Governance (GCG) di Pelindo III,” tegas Ardhy.

Baca Juga:  Habiskan Rp 3 milyar, Pelindo III bangun Taman Barunawati

Sementara itu, Mamik, Kepala SDN 1 Dilem Malang yang menjadi salah satu perwakilan dari penerima dana hibah bina lingkungan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pelindo III.

“Terima kasih telah peduli dengan kami, semoga Pelindo III akan semakin maju dalam menjalankan bisnisnya sehingga kedepan dapat lebih banyak membantu masyarakat,” tutur Mamik.@Rel-Licom