Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Marquez juara dunia MotoGP 2019, balapan tersisa 4 seri
Pembalap Repsol Honda, Mark Marquez. FOTO: istimewa
HEADLINE SPORT

Marquez juara dunia MotoGP 2019, balapan tersisa 4 seri 

LENSAINDONESIA.COM: Rider Repsol Honda, Marc Marquez kembali meraih gelar juara dunia MotoGP musim 2019.

Gelar tersebut diraih setelah Marquez finis tercepat di ajang MotoGP Thailand, Minggu (06/10/2019) siang waktu setempat.

Dalam balapan di Sirkuit International Buriram, Thailand itu, Marquez finis di urutan pertama dengan catatan waktu 39 menit 36.223 detik.

Di belakangnya ada pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang start dari pole position dan memimpin lomba cukup lama.

Marquez baru mendapat posisi terdepan setelah menyalip Quartararo di tikungan ketiga lap terakhir. Quartararo sudah sekuat tenaga untuk kembali menyalipnya, tapi tetap kalah cepat dengan motor Honda RC213V.

Sementara diposisi ketiga ditempati pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Andrea Dovizoso sebagai rival terkuat Marquez malah gagal naik podium atau tepatnya hanya finis keempat. Tren negatifnya sudah terlihat sejak motor Ducati-nya bermasalah ketika sesi pemanasan.

Tambahan 25 poin dari Thailand membuat Marquez aman di puncak klasemen sementara dengan koleksi 325 poin. Dovizioso tidak akan mampu mengejarnya karena sudah berjarak 110 poin dan musim 2019 hanya tersisa empat seri.

Marquez merayakan kemenangan dengan memasukkan bola delapan di meja bilyar yang artinya dia sudah menjadi juara dunia sebanyak delapan kali. Rinciannya adalah enam kali lewat ajang MotoGP dan sama-sama sekali di ajang Moto2 dan 125cc.

Empat dari enam juara dunia MotoGP itu diraih Marquez secara berurutan, yakni pada 2016, 2017, 2018 dan 2019. Dengan begitu artinya, dia sudah menyamai rekor Valentino Rossi, Mick Doohan dan Giacomo Agostini.@LI-13

Baca Juga:  Indonesia dan Belanda bahas masalah penanganan simpatisan ISIS di Suriah