Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Prof Chairul Saleh dilantik jadi Rektor Undar, mahasiswa serahkan surat minta segera wisuda
Rektor Undar Jombang, Prof. Ir Raden Chairul Saleh, M.Sc, Ph.D menunjukkan sepucuk surat dari seorang mahasiswi. FOTO: Obi-LICOM
EDUKASI

Prof Chairul Saleh dilantik jadi Rektor Undar, mahasiswa serahkan surat minta segera wisuda 

LENSAINDONESIA.COM: Prof. Ir Raden Chairul Saleh, M.Sc, Ph.D dilantik sebagai Rektor Universitas Da’rul Ulum (Undar) Jombang periode 2019-2023, Selasa (08/10/2019).

Dosen Universitas Indonesia Yogyakarta ini berjanji akan menjadikan kampus legendaris di Kota Santri Jombang ini lebih baik dan maju.

Chairul Saleh juga menyampaikan alasan dirinya bersedia menjadi rektor Undar, yaitu ingin memberikan yang terbaik bagi bangsa dan agama. Hal itulah yang menguatkan dirinya mau menjadi rektor di Undar Jombang.

“Saya tidak berpikir panjang, kata orang Darul Ulum itu, ndak, Bismillah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Chairul Saleh mengaku terkejut, sebab usai proses pelantikan sebagai rektor, dirinya mendapatkan sepucuk surat dari seorang mahasiswi.

Dalam suratnya, mahasiswi Fakultas Psikologi bernama Nur Azizah itu meminta agar rektor yang baru Prof. Ir Raden Chairul Saleh, M.Sc, Ph.D segera melaksanakan wisuda yang telah dinantikan selama ini.

Nur ingin sekali segera diwisuda karena Ijazah akan dipergunakan untuk Pendidikan Profesi Guru (PPG) atau sertifikasi guru.

Begini isi curhatan surat Mahasiswi tersebut:

Nama: Nur Azizah
NIM: 142373201029
Fakultas: Psikologi

Assalamualaikum, Wr, Wb
Dengan Hormat

Bapak Prof Choirul Rektor Undar yang kami hormati

Sebelumnya kami sampaikan selamat dan sukses atas pelantikan Bapak sebagai Rektor Undar yang baru, semoga kelak membawa perubahan di Undar. Amien.

Sehubungan dengan ini, kami mengharapkan untuk melaksanakan wisuda secepatnya karena ijazah akan kami pergunakan untuk PPG (serrifikasi guru).

Kami mohon pelaksanaan wisuda sebelum atau paling lambat tgl 20 Oktober 2019, kami telah yudisium pada Tahun 2018.

Demikian harapan dari kami, semoga disegerakan untuk wisudanya. Terima kasih.

Wassalamualaikum, Wr, Wb.

Menanggapi surat mahasiswi itu, Chairul Saleh mengatakan, bahwa pelaksanaan wisuda untuk mahasiswa Universitas Darul Ulum memang akan segera dilaksanakan bulan depan, yakni Nopember 2019.

Baca Juga:  Pelantikan Rektor Undar Jombang dinilai cacat hukum

“Insyaallah, akan direncakan wisuda bulan depan, termasuk surat dari mahasiswi ini. Walaupun kita harus menata waktu terlebih dahulu dengan kegiatan juga banyak, minimal fifty-fifty (50%:50%),” ungkapnya kepada lensaindonesia.com.

Terkait dinamika permasalahan internal yang selama ini membelenggu kampus Undar, Chairul Saleh berjanji akan menata dan memandang kedepan dengan sebaik-baiknya.

“Saya tidak berfikir tentang itu, lebih baik kita menutup itu dan lebih baik kita menata ke depan. Semua memang punya kekurangan. Tapi bagaimana kita harus merespon dengan cepat kemajuan ke depan,” tegasnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Undar Jombang, Mudjib Musta’in (Gus Mudjib) mengaku, proses hukum terkait polemik Undar Jombang beberapa waktu yang lalu telah selesai.

“Senat kita menang, dari senat yang dimenangkan Inkrah atau telah berkekuatan hukum tetap di PN, kita rapat senat, kita ajukan ke yayasan yang baru, karena yayasan yang lama kan sudah habis, sudah,” kata Gus Mudjib.

Berdasarkan kemenangan itu, menurut Gus Mudjib, karena memiliki dasar legal standing yang kuat, kemudian diadakan rapat kembali (rapat senat ulang) dan diajukankanlah empat nama sebagai kandidat Rektor Undar Jombang yang salah satunya yakni, Chairul Saleh.

“Dan yang di pilih Pak Saleh (Chairul Saleh), yang siap, bersedia, itu Pak Saleh,” kata Gus Mudjib.

Gus Mudjib sendiri mengaku dirinya mendukung atas pelantikan Chaerul Saleh sebagai Rektor Undar Jombang periode 2019–2023. Hal ini dibuktikan dengan kedatangannya ke acara pelantikan itu.

“Kalau tidak mendukung saya kan tidak datang ke sini,” pungkas Gus Mudjib.@obi