Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Jokowi perintahkan Polisi, BIN dan TNI usut kasus penusukan Wiranto
Presiden RI Joko Widodo. FOTO: ISTIMEWA
HEADLINE UTAMA

Jokowi perintahkan Polisi, BIN dan TNI usut kasus penusukan Wiranto 

LENSAINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo memerintahkan Polri, BIN dibantu TNI untuk mengusut tuntas penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto.

“Saya juga tadi siang langsung saya perintahkan kapolri, kepala BIN, didukung TNI untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terhadap pelaku dan jaringan yang terkait peristiwa tadi siang,” kata Jokowi setelah menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Meski pelaku penyerangan sudah ditangkap, Jokowi ingin agar jaringan yang terafiliasi dengan pelaku juga diusut sampai ke akar-akarnya.

“Yang paling penting jaringan ini harus dikejar,” kata dia.

Jokowi juga menyampaikan, saat ini Wiranto sudah dalam keadaan sadar. Namun, ia masih harus menjalani operasi.

Jokowi memohon doa masyarakat untuk kesembuhan mantan Panglima ABRI itu.

Saya mohon doa restu seluruh masyarakat, seluruh rakyat Indonesia agar beliau segera diberikan kesembuhan serta kembali pulih,” kata Jokowi.

Wiranto ditusuk saat mampir di Alun-alun Menes, Pandeglang setelah setelah meresmikan Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar, siang tadi.

Menurut polisi, Wiranto menderita luka di tubuh bagian depan. Polisi mengamankan dua pelaku yang terdiri dari satu perempuan dan satu laki-laki. Keduanya berinisial SA dan FA.

Polisi menyebut pelaku terpapar radikalisme ISIS dan tengah mendalami kaitannya dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).@LI-13

Baca Juga:  The NextDev 2019, Telkomsel jaring kreator star up berdampak sosial