Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Tertimpa pohon depan Royal Plasa, 1 tewas, 2 luka parah
Salah satu korban luka akibat tertimpa.pohon
HEADLINE

Tertimpa pohon depan Royal Plasa, 1 tewas, 2 luka parah 

LENSAINDONESIA.COM: Satu orang tewas di lokasi akibat tertimpa pohon lamtoro 9 meter persis di depan Royal Plasa Jl Ahmad Yani, Kamis (10/10/2019) siang. Korban tewas diketahui bernama Sudarto (42) warga Jl Sidorukun RT 2/1 Kebalandono, Lamongan, Jawa Timur.

Selain itu, dua pengendara motor yang kebetulan melintas di lokasi juga jadi korban. Masing-masing Anak Agung Intan (25) warga Jl Bandarejo dan Aryono Tresno (32) Taman Darmo Permai Utara, Surabaya.

Menurut warga, pohon lamtoro dengan tinggi sekitar 9 meter itu tiba-tiba saja tumbang akibat angin kencang di lokasi. Akar pohon yang rapuh, diduga menjadi penyebab tumbangnya pohon tersebut.

Selang beberapa saat, petugas gabungan dari BPB Linmas, Dishub, Kepolisian dan juga PMI langsung mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi korban.

Kabag Humas Pemkot Surabaya Febri Aditya menyebutkan memang terjadi kecelakaan dan salah satu korban meninggal bukan petugas Pemkot Surabaya tapi warga dari luar kota.

“Iya benar mas ada korban meninggal warga luar kota. Petugas gabungan dari linmas dan 112 sudah melakukan penanganan di lokasi,” kata Febri kepada Licom, Kamis (10/10/2019).

Lebih lanjut menurut Febri, petugas dari Pemkot Surabaya sudah membawa korban ke rumah sakit dan berkoordinasi dengan keluarga untuk memberikan bantuan penanganan kepada korban meninggal. “Petugas tadi sudah membawa ke rumah sakit. Karena korban kan dari luar kota. Kami sudah melakukan koordinasi untuk penanganan korban dengan pihak keluarga,” katanya.

Terkait peristiwa ini, pihaknya sudah mendapat informasi penyebab robohnya pohon. “Informasi yang didapat karena pohon sering terkena getaran rel kereta api. Sehingga dikatakan mempengaruhi akar dan kekuatan pohon,” jelasnya.

Karena itu, dalam waktu dekat petugas dari Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya akan melakukan pemotongan ranting pohon (perantingan) di beberapa wilayah. “DKRTH akan melakukan perantingan pohon yang dianggap perlu dipangkas. Terutama yang berada di pinggir jalan umum untuk menghindari kejadian serupa,” katanya.@wan

Baca Juga:  Perumahan Green Citayam City peroleh kepastian hukum