Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kerja bareng Bekraf, kini giliran AMI gembleng musisi Surabaya
Takk show oleh sejumlah musisi senior untuk pembekalan musisi di Surabaya.eld
Entertain

Kerja bareng Bekraf, kini giliran AMI gembleng musisi Surabaya 

LENSAINDONESIA.COM: Kerja bareng Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif); Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI Award) kembali menggelar Musikologi Series digelar di Surabaya.

Sebelumnya so dah terlaksana di Yogyakarta, Palembang, Medan, Ambon, dan Manado,

Dalam talkshow yang berlangsung, para panelis dan pemateri memaparkan materi agar menjadi musisi profesional, konsisten dalam berkarya, cara memproduksi karya musik, hingga berbagi pengalaman di industri musik tanah air.

“Kami fasilitasi kebutuhan para pelaku ekonomi kreatif, di antaranya musisi. Musik menjadi satu dari enam belas subsektor industri kreatif yang menjadi fokus untuk kami kembangkan,” terang Restog K Kusuma, Sekretaris Utama Bekraf saat ditemui di sela talkshow yang berlangsung di Hotel.Sheraton Surabaya, Jumat (11/10/2019).

Tak hanya bermusik, lanjutnya, para musisi yang hadir juga bisa berjejaring. Diharapkan gelaran ini mampu meningkatkan ekonomi dari subsektor musik.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia, Dwiki Dharmawan menyampaikan, target utama kegiatan ini diantaranya menjadikan musik yang sebelumnya hobi kini menjadi profesi.

“Harapannya para calon musisi akan memasuki industri musik yang sesungguhnya. Kalau hobi, hanya menghasilkan kesenangan saja. Namun jika menjadi profesi, bisa memberikan income lebih.

Beberapa musisi hadir sebagai pemhicara di gelaran tersebut yakni Badai ex Kerispatih, Ikmal Tobing, Rini Wulandari, Irfan Samsons, Ginda Bestari, Erwin Prasetya, dan lainnya.@Rel-Licom

Baca Juga:  Densus 88 tangkap 74 terduga teroris pasca bom bunuh diri di Medan