Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Segera! Sisternet bakal bikin aplikasi jualan online maksimal
Para wanita pengusaha asal Jatim usai mengijuti workshop jualan online dalam program besutan Sisternet milik XL Axiata di Surabaya, Sabtu (12/10/2019). Ist
EKONOMI & BISNIS

Segera! Sisternet bakal bikin aplikasi jualan online maksimal 

LENSAINDONESIA.COM: XL Axiata kerja bareng Bloggercrony Community (BCC) Surabaya berbagi ilmu jualan online maksimal untuk meraup keuntungan kepada wanita pengusaha di Jatim melalui program Sisternet.

Bahkan, Sisternet direncanakan dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh melalui smartphone baik dari piranti Android mauoun iOS.

Rizki Hapsari, Owner Koleksikikie, pelaku marketing online asal Surabaya ini mengatakan, kebanyakan yang datang di even Sisternet memang pengusaha. Mereka ingin mengetahui cara menjual online agar calon pembeli paham akan produk yang ditawarkan.

“Ketika bisnis kita yang kita online kan, itu akan ketemu sendiri solusinya. Nanti bisa kolaborasi dan buka peluang usaha bareng, karena ini bisa lebih efektif dibanding ikut pameran yang membutuhkan biaya tinggi, untuk itu manfaatkan berkomunitas,” papar Rizki saat dikonfirmasi Lensaindonesia.com, Sabtu (12/0/10/2019).

Ia menambahkan, melangkah berjualan online permasalahan yang sering terungkap adalah terbentur modal. Padahal, berbisnis online tak sepenuhnya harus bermodal.

“Yah benar, bisnis online tak sepenuhnya harus bermodal besar. Bahkan tanpa modal pun bisa jalan. Seperti halnya membantu layanan drop sheep, membantu order pembeli yang mana itu oun dapat keuntungan dari cash back melalui market place dan masih banyak cara lain,” tambah Rizki.

Sementara itu, Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit menyampaikan, sudah banyak UKM dimotori kaum perempuan. Namun, tak sedikit dari mereka ‘gaptek’ untuk memanfaatkan sarana digital untuk tingkatkan penjualannya. Melalui program Sisternet, diharapkan penjualan mereka mendulang sukses.

“Sesuai bidang yang kami kuasai, Sisternet dan BCC Surabaya ingin sekali membantu teman-teman perempuan pemilik bisnis kecil menengah dengan mengajari mereka menggunakan berbagai sarana digital. Dengan beberapa materi yang disajikan, diharapkan untuk penerapannya akan membuahkan hasil maksimal,” imbuh Bambang.

Baca Juga:  Mobil kreditan dirampas debt collector, massa Pemuda Pancasila geruduk dealer Nissan

Dari peserta yang hadir dalam workshop tersehut, terdiri dari UKM Perempuan dari area Surabaya dan sekitarnya.

Surabaya merupakan kota kedua usai Kota Malang pada akhir Agustus lalu. Dan untuk kota selanjutnya, akan ada di Semarang dan Bali dengan tema yang sesuai dengan kebutuhan UKM di area setempat.@Eld-Licom