Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Dihadiri Gus Miftah, ribuan warga Jombang saksikan Tabligh Akbar dan Ikrar Damai Pilkades Serentak 2019
Tabligh Akbar dan Ikrar Damai Pilkades Serentak di Alun-Alun Kabupaten Jombang, Selasa malam (15/10/2019). FOTO: OBI-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Dihadiri Gus Miftah, ribuan warga Jombang saksikan Tabligh Akbar dan Ikrar Damai Pilkades Serentak 2019 

LENSAINDONESIA.COM: Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jombang menggelar Tabligh Akbar dan Ikrar Damai Pilkades Serentak di Alun-Alun Kota, Selasa malam (15/10/2019).

Tabligh dan Ikrar damai bertajuk ‘Mari Kita Wujudkan Pilkades Tahun 2019 Aman dan Kondusif masyarakat Jombang Tentram dan Sejahtera” yang dihadiri Gus Miftah, Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Sleman sebagai penceramah ini disaksikan ribuan warga Jombang.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan ikrar damai para calon kepala desa serta forkopimda Kabupaten Jombang sebagi wujud realisasi dalam kebersamaan menjaga kondusifitas dalam memakmurkan masyarakat.

Kapolres Jombang, AKBP Bobby Paludin Tambunan menyampaikan, ikrar damai dan tabligh akbar dilaksanakan sebagai bagian dalam menyambut pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Jombang pada pada tanggal 4 November 2019 mendatang.

“Sebelum pelaksanaan dan berdasarkan pemetaan dan laporan informasi petugas di Kabupaten Jombang ada tiga kategori yakni, Desa Aman, Desa Rawan dan Desa Sangat Rawan,” ungkapnya.

Bobby menjelaskan, dengan dasar pemetaan itu dapat dilakukan langkah antisipasi menangkal adanya gejolak dan gangguan keamanan. Salah satu upayanya yakni melakukan ikrar damai yang telah isepakati bersama ini sebagai komitmen moral dalam melaksanakan proses pilkades ini secara aman dan kondusif.

“Kita sudah lakukan pemetaan situasi. Maka perlu cukup keamanan yang maksimal, sehingga (pilkades serentak) bisa berjalan dengan aman, damai dan kondusif. Dan juga kita bisa mengatisipasi pergerakan pasukan sesuai dengan tingkat kerawanannya,” katanya.

Sementara itu, Bupati Jombang H Munjidah Wahab berharap penyelenggaraan Pilkades serentak di Kabupaten Jombang dapat berjalan dengan aman damai, dan kondusif.

“Dalam proses demokrasi seperti ini, semua calon harus punya sikap legowo, siap kalah dan siap menang, dewasa dalam berpolitik,” tuturnya memberi pesan.@Obi

Baca Juga:  Penjualan merosot, Semen Indonesia optimalisasi ekspor, yakin tahun 2020 naik lagi hingga 5 persen