Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pelatih Timnas Indonesia U-19 berharap China tampil menekan
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (kiri). FOTO: FREDY-LICOM
HEADLINE SPORT

Pelatih Timnas Indonesia U-19 berharap China tampil menekan 

LENSAINDONESIA.COM: Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi China U-19 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) pukul 18.00 WIB.

Laga ini menjadi ajang pemanasan jelang kualifikasi Piala Asia U-19 2020, November mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengatakan, pihaknya telah menggelar pemusatan latihan, sekaligus seleksi pemain yang berlangsung dari 26 September hingga 14 Oktober lalu.

“Ini uji coba ketiga kami, tim U19 setelah TC kedua uji coba pertama lawan Tira Persikabo dan ketiga tim U19 China. Kami sudah persiapkan diri dengan durasi waktu dua minggu. Terimakasih kepada China sudah datang untuk uji coba ini akan bermanfaat bagi kedua tim,” ujar Fakhri di Verwood Hotel, Surabaya (16/10/2019).

Pertandingan uji coba Timnas U-19 melawan China akan digelar dua kali. Setelah di Stadion Gelora Bung Tomo, kemudian kedua tim akan bertanding kembali di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Minggu 20 Oktober 2019 pekan depan.

“Kami berharap di laga uji coba besok lawan China, mereka bisa memberikan tekanan kepada kami agar kami bisa tahu kesiapan timnas U-19. Sebelum tampil di kaulaifikasi AFC 6 8 dan 10, kenapa harus uji coba melawan China, tentu kita berharap karena selama ini Timnas Indonesia tidak pernah mendapat tim lawan Asia Timur, paling tidak menambah kepercayaan diri pemain saat tapil nanti,” kata Fakhri.

Pada laga uji coba melawan Timnas U-19 bakal dijadikan ajang mengukur bagaimana peta kekuatan tim-tim dari Asia Tenggara.

Tim China asuhan Cheng Yaodong itu tentu tak ingin tampil memalukan di kualifikasi nanti. Mereka ogah kembali tersingkir prematur di penyisihan grup seperti pada Piala Asia U-19 2018.

Baca Juga:  APBD Surabaya Rp 10 triliun disahkan tepat di Hari Pahlawan, Risma: Merdeka!

Pada kualifikasi Piala Asia U-19 nanti, Garuda Nusantara akan berada di Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste.

Timnas U-19 dipastikan akan tampil penuh motivasi karena bermain di rumah sendiri.@fredy