Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Sofyan Edi pastikan Kota Malang selalu kondusif dan terhindar dari konflik sosial
Wawali Malang Sofyan Edi Jarwoko saat memberi pengarahan dalam Rakor dan Sinergitas Penanganan Konflik Sosial di hotel Gajahmada Kota Malang, Rabu (16/10/2019). FOTO: AJI-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Sofyan Edi pastikan Kota Malang selalu kondusif dan terhindar dari konflik sosial 

LENSAINDONESIA.COM: Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengingatkan agar wilayah selalu kondusif, harus terhindar dari konflik sosial.

Pesan tersebut disampaikan Wawali Sofyan Edi Jarwoko saat Rakor dan Sinergitas Penanganan Konflik Sosial yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang di Hotel Gajahmada, Rabu (16/10/2019).

Wawali Sofyan Edi berharap melalui Rakor ini bisa terjadi kesamaan persepsi antara Pemkot Malang dan seluruh elemen masyarakat. Sehingga bersama TNI Polri bisa menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Malang.

“Sinergitas yang selama ini terjadi antara kita semua harus terus kita jaga. Hal itu demi menghindari konflik sosial yang mungkin terjadi di wilayah Kota Malang,” ujarnya.

Ia juga berharap agar seluruh pihak yang ada di Kota Malang mampu bersiap menjaga kondusifitas Kota Malang. Khususnya  menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tanggal 20 Oktober mendatang.

Makanya, melalui rakor tersebut dia berharap terjadi komunikasi dan sharing data atas isu-isu yang berkembang di masyarakat. “Sehingga dalam forum ini dapat segera kita tentukan solusi penyelesaian masalah yang ada. Itu  agar konflik tersebut tidak merugikan masyarakat,” terang dia.

Sementara itu, Wulan Ragas membeberkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan Rakor tersebut. Menurut dia hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan ketertiban dan keamanan di Kota Malang.

“Sehingga perlu memahami tantangan ancaman konflik sosial yang sewaktu-waktu dapat terjadi di tengah masyarakat,” pungkasnya.@aji

Baca Juga:  Ada yang deg-degan, Warga Binaan Rutan Rangkasbitung jalani deteksi dini HIV AIDS