Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Jelang pelantikan presiden, aparat keamanan di Jombang patroli besar-besaran mulai hari ini
Gelar Apel Pasukan di lapangan Mapolres setempat, Jumat (18/10/2019). FOTO: OBI-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Jelang pelantikan presiden, aparat keamanan di Jombang patroli besar-besaran mulai hari ini 

LENSAINDONESIA.COM: Aparat kemanan di Kabupaten Jombang melakukan Gelar Apel Pasukan di lapangan Mapolres setempat, Jumat (18/10/2019).

Kapolres Jombang AKBP Boby Paludin Tambunan menyampaikan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan rangka persiapan pengamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ini diikuti sejumlah personel dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja.

“Dari Polres Jombang 463 personel, satu peleton dari Kodim, satu peleton dari Satradar, dan juga dari Dishub, serta Satpol PP masing-masing satu peleton,” katanya kepada lensaindonesia.com usai kegiatan.

Dalam mengantisipasi pengamanan dalam menjaga Kamtibmas jelang pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober 2019 itu, personel gabungan akan akan dilakukan patroli skala besar secara bersama-sama mulai hari ini.

Sedangkan untuk pengamanan aksi unjuk rasa, Boby menyanpaikan, sesuai dengan perintah pimpinan, anggota kepolisian yang bertugas tidak dibekali senjata api.

Meski begitu, lanjut Boby, aparat keamanan baik Polri maupun TNI tetap siaga guna mengantisipasi pengamanan unjuk rasa tidak dimanfaatkan oleh kelompok tertentu yang ingin berbuat kerusuhan.

“Untuk potensi kerawanan sampai sekarang masih kondusif. Dan pengamanan tetap dilakukan siap siaga guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

“Mari kita menjaga bersama kondusifitas Kamtibmas di Jombang. Kita harapkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan dengan aman dan tertib, lancar, kondusif, demi kemakmuran dan kemajuan bangsa Indonesia,” pungkas Boby.@Obi

Baca Juga:  Jombang kembali raih penghargaan Kabupaten Sehat tingkat nasional