Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kabiro Humas Pemprov Jatim Jatim ajak wartawan kunker ke NTB
Pokja Wartawan Pemprov Jatim di NTB. FOTO: Sarifa-licom
HEADLINE JATIM RAYA

Kabiro Humas Pemprov Jatim Jatim ajak wartawan kunker ke NTB 

LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali mengadakan kegiatan kunjungan kerja (kunker) bersama kelompok kerja (Pokja) Wartawan Pemprov Jatim ke Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kota Mataram. Rangkaian kegiatan kunker dilaksanakan pada 15-17 Oktober 2019.

Acara ini langsung dipimpin oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai dan diterima oleh Kepala Biro Humas dan Protokol NTB Najamuddin Amy.

“Kami berharap lewat kunjungan ini kerjasama dan sinergitas antara Pemprov Jatim dengan Pemprov NTB akan semakin meningkat,” ungkap Aries pada wartawan di Kantor Gubernur NTB, Jalan Pejanggik, Mataram.

Aries menjelaskan, kegiatan kunjungan ini merupakan wujud sinergitas yang baik antara Pemprov Jatim dengan teman-teman media atau wartawan.

“Berkat keharmonisan ini semua media juga ikut memeriahkan Hari Jadi Pemprov Jatim yang digelar pada tanggal 12 Oktober kemarin. Kami mengadakan banyak kegiatan mulai dari upacara peringatan Hari Jadi di Gedung Grahadi hingga pesta rakyat yang menampilkan grup band dan penyanyi lintas generasi juga suguhan makanan gratis untuk rakyat Jawa Timur,” papar dia.

Aries berharap, Biro Humas dan Protokol NTB juga bisa melakukan kunjungan ke Jatim beserta wartawannya. Apalagi, Jatim merupakan ekonomi terbesar kedua setelah DKI Jakarta. Banyak potensi yang ditawarkan di Jatim, baik di sektor industri maupun pariwisata.

“Saya yakin kedatangan kami bersama Pokja Wartawan Pemprov Jatim ini akan mampu meningkatkan PAD NTB. Kami tunggu kedatangan rombongan NTB di Jatim,” pungkas Aries.

Menanggapi itu, Kepala Biro Humas da. Protokol NTB Najamuddin Amy mengaku senang dan bangga atas kunjungan Pemprov Jatim ke Pemprov NTB. Pihaknya meyakini dengan belajar dari Pemprov Jatim wilayahnya akan semakin maju dan berkembang.

Baca Juga:  Ribuan Bunga Tabebuya bermekaran, suasana jalan protokol Surabaya mirip di Jepang

“Kami selalu banyak belajar dari Jatim, dan beberapa kali Jatim juga menjadi acuan kami dalam pengambilan keputusan,” imbuh Najam (sapaan akrab Najamuddin Amy).

Kunjungan kerja ini sendiri dilaksanakan untuk melihat pengembangan dan potensi pariwisata di wilayah NTB. Mulai dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika serta melihat kesiapan pembangunan sirkuit Moto GP, dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah pada tahun 2021 mendatang.

Selain itu, juga melihat pembangunan yang dilakukan Pemprov NTB pasca gempa setahun lalu di kawasan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.@sarifa