Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Timnas Indonesian U-19 hajar China 3-1
Pemain timnas U-19 Indonesia merayakan gol yang dicetak ke gawang timnas U-19 China dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019). FOTO: SURYA/SUGIHARTO
HEADLINE SPORT

Timnas Indonesian U-19 hajar China 3-1 

LENSAINDONESIA.COM: Timnas Indonesian U-19 sukses memberikan hiburan yang terbaik kepada masyarakat Tanah Air setelah mengalahkan China pada partai uji coba dengan skor telak 3-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis (17/10/2019) itu, Timnas Indonesia U-19 mampu memainkan pola menyerang yang taktis.

Bahkan, sejak babak pertama Timnas Indonesia U-19 sudah menunjukkan permainan agresif. Alhasil, tim besutan Fakhri Husaini mampu membuat 3 gol.

Gol tersebut disarangkan masing-masing oleh Bagus Kahfi (14′), Fajar Fathur Rachman (25′), dan Alfeandra Dewangga (36′).

Di babak kedua, China mulai bangkit dan tampil menyerang.

China memperkecil ketertinggalan pada gol balasan China dicetak lewat titik penalti oleh Gianglong Tao pada menit ke-64. Adalah Qianglong Tao, yang mencatatkan namanya di papan skor.

Hingga pertandingan tuntas, skor tidak berubah. Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan China 3-1.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini menggelar konferensi usai pentandingan malawan China. FOTO: FREDY-LICOM

“Pada gol yang terjadi menurut saya itu sangat luar biasa, karena mereka bekerja keras untuk menciptakan gol itu. Tapi sebenarnya bukan soal kita memasukkan 3 gol, tetapi bagaimana kita bertahan dengan baik. Ini merupakan kunci sukses yang semua pemain bermain dengan disiplin yang tinggi, mereka punya komunikasi yang baik,” kata Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini.

Sementara itu, punggawa Timnas Indonesia U-19 Bagas Kaffa menambahkan, “Upaya yang bagus dan hasil yang bagus untuk kita semuanya, itu semuanya atas kerja sama tim semuanya dan kita belajar lagi untuk kesabaran kita,” imbuhnya.

Kedua negara bakal kembali berjumpa pada 20 Oktober 2019. Kali ini, Timnas Indonesian U-19 akan menjamu China di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10/2019) pukul 15.00.@fredy

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19:
Ernando Ari Sutaryadi; Alfeandra Dewangga Santosa, Bagas Kaffa, M Fajar Fathur Rachman, M Salman Alfarid, Rizky Ridho Ramadhani; Beckham Putra Nugraha, David Maulana, Theo Fillo; Bagus Kahfi, Sutan Zico.

Timnas China U-19:
Zihao Huang; Yue Zhu, Dong Han, Aisikaer Aifeierding, Jixuan Leng, Yuhao Chen; Mohemaiti Naibulang, Xuejian Zheng, Yucheng Shi; Tayler Xiaokaitijiang, Zhenyu He. 

Baca Juga:  Terhambat masalah, empat mega proyek SKK Migas Jabanusa wajib tuntas