Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Surabaya diikuti sekitar 500 atlet
Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Surabaya. FOTO: Fredy-LICOM
HEADLINE SPORT

Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Surabaya diikuti sekitar 500 atlet 

LENSAINDONESIA.COM: PB Djarum Kembali Cari Pahlawan Bulutangkis Masa Depan di Surabaya. Pencarian bibit pebulutangkis berbakat dalam rangkaian Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 kembali berlanjut.

Sekitar 500 atlet bulutangkis pemula dari Surabaya dan berbagai daerah mengikuti Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di GOR Sodirman Surabaya mulai 20-22 Oktober 2019.

Surabaya menjadi kota ketiga dari tempat penyelenggaraan audisi umum. Dua kota sebelumnya yang sudah menyelenggarakan proses pencarian bibit bulutangkis ini, yaitu Bandung dan Purwokerto.

“Wilayah Surabaya dan Jatim merupakan lumbung bibit pebulutangkis yang berkualitas. Untuk itu, kami kembali menggelar audisi di Surabaya demi menemukan pahlawan bulutangkis di masa mendatang,” kata Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin kepada wartawan, di Hotel Alimar, Surabaya, Sabtu (19/10/2019).

Menurutnya, Surabaya banyak melahirkan pahlawan bulutangkis bagi Indonesia. Sebut saja Rudy Hartono yang sukses mempersembahkan gelar juara All England sebanyak 8 kali.

“Ada juga nama Alan Budikusuma yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Barcelona tahun 1992,” ujar Program Direktor Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

Sementara, di Level junior, ada nama Febriana Dwi Puji Kusuma. Dara kelahiran Jember ini, baru saja meraih medali perak dalam turnamen World Junior Championship 2019.

Kemudian di even tersebut, Febriana juga menjadi penentu kemenangan tim beregu U-19 Indonesia atas Tiongkok, sehingga untuk kali pertama Indonesia merengkuh Piala Suhandinata yang sudah dirindukan selama 17 tahun.

Sementara itu, berdasar data panitia, jumlah peserta audisi umum beasiswa bulutangkis 2019 di Surabaya, hingga pukul 16.00 WIB sebanyak 900 orang. Namun, yang sudah konfirmasi kehadiran sebanyak 440 orang.

Tim pencari bakat akan memotivasi dan memberikan inspirasi bagi para peserta untuk memberikan yang terbaik saat menjalani Audisi Umum. Yang akan dipantau langsung oleh tim pencari bakat yang diketuai Christian Hadinata. Anggotanya terdiri dari Sigit Budiarto, Hastomo Arbi, Luluk Hadiyanto, Denny Kantono, Fung Permadi, Lilyana Natsir, Engga Setiawan, Yudha Wiratama, Reni, Juniar Setioko Tenggono, Ronald Sanduan dan Imam Tohari.

Baca Juga:  Begini Moeldoko blak-blakan kenapa harus ada Wakil Panglima TNI

“Kehadiran para legenda bulutangkis di Audisi Umum, akan memberikan pengalaman dan motivasi bagi anak-anak yang mencintai bulutangkis. Dalam pencarian bakat ini, kami tidak melihat postur tubuh. Postur itu relatif, ada plus minusnya. Yang penting atlet itu punya stamina tinggi, kecepatan dan kelincahan,” imbuh Fung.@fredy