Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Joko Widodo-Ma’ruf Amin resmi dilantik jadi Presiden dan Wakil Presiden RI
Pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI. FOTO: dok. BPMI
HEADLINE DEMOKRASI

Joko Widodo-Ma’ruf Amin resmi dilantik jadi Presiden dan Wakil Presiden RI 

LENSAINDONESIA.COM: Joko Widodo dan Ma’ruf Amin resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019-2024, Minggu (20/10/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Gedung MPR/DPR RI.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-nya dan seadil-adilnya, memegang teguh undang-undang dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” ucap Joko Widodo membacakan sumpah jabatan disaksikan Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

Setelah Ma’ruf Amin membacakan sumpahnya dan keduanya menandatangani berita acara pelantikan yang juga ditandatangani seluruh pimpinan MPR, maka Joko Widodo dan Ma’ruf Amin resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI.

Disaksikan oleh jajaran MPR, menteri-menteri Kabinet Kerja I, kepala lembaga-lembaga negara, serta tamu undangan lain, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin mengambil sumpah jabatan mereka.

Joko Widodo dan Ma’ruf Amin resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia setelah memenangkan Pemilihan Presiden dan Wapres 2019, mengalahkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Jokowi dan Ma’ruf meraih 85.607.362 suara atau 55,5 persen suara sah dibandingkan Prabowo dan Sandi yang mendapatkan 68.650.239 suara atau 45,5 persen.@LI-13

Baca Juga:  Wali Kota Malang beber program penguatan kebijakan pembangunan lewat dialog publik