Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Menpora Kabinet Kerja Jilid II diharap dongkrak prestasi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020
Mantan bintang bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir. FOTO: FREDY-LICOM
HEADLINE SPORT

Menpora Kabinet Kerja Jilid II diharap dongkrak prestasi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 

LENSAINDONESIA.COM: Mantan bintang bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir memiliki harapan tinggi pada calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru nanti. Hal ini menyangkut prestasi Indonesia di Olimpiade nanti.

Peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro nomor Ganda Campuran ini meminta, Menpora Kabinet Kerja Jilid II lebih memperhatikan atlet. Sebab di Olimpiade Tokyo 2020 nanti Menpora harus memilah cabang olahraga mana yang berpotensi meraih emas.

“Ya tentu harapannya kepada Menpora yang baru ini harus lebih memperhatikan atlet, apalagi ini mendekati Olimpiade. Jadi cabang-cabang mana yang akan diprioritaskan dan diperhatikan, ya mudah-mudahan Olimpiade bisa berjalan dengan baik,” kata Liliyana Natsir saat menjadi pencari bakat di Audisi Beasiswa Bulutangkis 2019 di GOR Sudirman, Surabaya, Senin (21/10/2019).

Ketika ditanya Menpora yang baru ini apakah harus sama kriterianya dengan Imam Nahrawi? Pebulutangkis yang akrab disapa Butet ini mengatakan, kalau bisa, lebih baik dari yang sebelumnya.

Menpora yang nantinya akan dipilih oleh Presiden Jokowi diharap bisa lebih membanggakan nama Indonesia di Internasional melalui olahraga.

“Pastinya saya berharap Menpora yang baru ini harus lebih baik lah sama yang dulu. Masak kualitasnya sama,” ujarnya.

Butet ingin langganan medali emas Indonesia di ajang Olimpiade tak hilang.

“Kita tidak Ingin tradisi emas di Olimpiade hilang itu saja, kalau bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Menurut Butet, atlet Indonesia saat ini butuh support dan dukungan dari para pemimpin negeri, khususnya Menpora. Dengan adanya motivasi yang baik maka atlet memiliki peluang besar untuk mendulang prestasi baik di dalam maupun di luar.

“Atlet Indonesia kini butuh perhatian dan butuh support dari pemerintah. Menjelang Olimpiade motivasi atlet harus lebih berlipat, agar bisa meraih medali,” imbuhnya.@Fredy

Baca Juga:  Pemkot Surabaya buka lowongan 705 CPNS, guru paling banyak dibutuhkan