LENSAINDONESIA.COM: Petugas Satresnarkoba Polres Jombang meringkus dua pengedar narkoba jenis sabu.

Dua pengedar tersebut adalah Agus Sulistyono alias Potro (36) warga Desa Pulo Lor dan Reza Ardiansyah alias Bajul (24) asal Desa Sambongdukuh, Jombang.

Potro ditangkap lebih dulu pada Sabtu 19 Oktober 2019 saat berada di depan sebuah rumah kos sekitar jalan Pahlawan Kelurahan Kepanjen. Dari tangan Potro ini, diamankan barang bukti sabu seberat 0,36 gram.

Kasatreskoba Polres Jombang, AKP Mukid mengatakan, Potro sudah lama menjadi target operasi (TO) polisi.

“Yang bersangkutan (Potro) sudah menjadi TO dari hasil pengembangan kasus narkoba yang kami lakukan sebelumnya,” katanya kepada wartawan, Jumat (25/10/2019).

Setelah meringkus Potro, kemudian polisi mengembangkan lagi dan mendapat informasi ada pelaku lain.

Tak ingin buruannya lepas, polisi langsung malakukan pengejaran. Alhasil, sekitar satu jam kemudian, Reza Ardiansyah alias Bajul berhasil ditangkap saat mengemas sabu siap edar dalam paket klip di rumahnya.

Dari tangan Bajul ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 5,60 gram yang dikemas dalam tiga plastik klip masing-masing, 4,06 gram, 1,10 gram dan 0,44 gram.

Di rumah Reza alias Bajul ini, polisi juga menemukan dua unit timbangan elektrik yang digunakan untuk mengukur berat sabu yang akan diedarkan.

Atas perbuatanya, kedua pelaku ini dijerat pasal 114 dan 112 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.@Obi