Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ditunjang Smart Cell, Sinyal 5G Smartfren bakal maksimal di tengah perbukitan Bromo
(ki-ka) Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations and Special Project Smartfren, Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren dan Muhammad Cahyadi, dan Muhammad Cahyadi, Region Head South East Java Smartfren usai Press Conference dengan awak media di Hotel Plataran Bromo, Jawa Timur. Ist
TECHNO

Ditunjang Smart Cell, Sinyal 5G Smartfren bakal maksimal di tengah perbukitan Bromo 

LENSAINDONESIA.COM: PT. Smartfren Telecom, hadirkan layanannya di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

“Smartfren telah menyediakan infrastruktur telekomunikasi, di Bromo. Harapannya, jaringan 4G LTE milik Smartfren bisa mendukung kemajuan wisata di Bromo khususnya bagi para wisatawan yang datang. Misalnya untuk mengupload keindahan panorama Bromo di sosial media, live Instagram, dan bagi para pelaku usaha khususnya UMKM yang ada di Bromo.” papar Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren dalam keterangan resminya, Minggu (27/0/2019).

Tak hanya itu, lanjutnya, Smartfren juga melayani masyarakat di kota Malang dan sekitarnya seperti: Mojokerto, Pasuruan, Sidoarjo, Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Probolinggo, Lumajang, Situbondo, Jombang, Kediri, Madiun, Magetan, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Blitar, Trenggalek, Tulungagung.

“Saat ini, pelanggan Smartfren yang ada di kota besar maupun kota kecil di South East Java dan sekitarnya, dilayani 9 galeri Smartfren, dengan coverage dan kapasitas BTS yang cukup diseluruh daerah untuk mendukung kenyamanan pelanggan menikmati konektivitas jaringan 4G LTEnya,” tandas Roberto.

Sementara itu, Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations and Special Project Smartfren menyampaikan, di Gunung Bromo ini sudah lama pihaknya membentangkan jaringan melalui BTS (Base Transceiver Station) yang ada, dan itu pun ada di beberapa sektor.

“Yah, kita di sini sudah ada tower berikut BTS yang sudah terpasang. Dan terpasang BTS Smartfren tersebut sabgatlah pas, yakni dikelilingi oleh perbukitan yang memudahkan pantulan koneksi dari beberapa arah bukit tersebut,” ujar Munir.

Ia menambahkan, BTS yang sudah tertancap tersebut bisa dimanfaatkan lagi menjadi tambahan sektor tembakan sinyal.

“Misal di satu tower itu ada 3 sektor, dari tiga sektor tersebut bisa menjadi 9 sektor jika dipasang Smart Cell untuk koneksi 5G nantinya. Sebab pancaran Small Cell setiap sektor bisa dibagi 3 sektor lagi dari setiap tower, belum lagi Small Cell yang kita pasang pada lampu- lampu penerangan jalan, itu akan mendongkrak kinerja koneksi data Smartfren untuk pelanggan yabg sedang berada di sekitar Gunung Bromo,” pungkas Munir.@Rel-Licom

Baca Juga:  Antisipasi banjir kiriman, Komisi C ingatkan Pemkot Surabaya soal tanggul Kali Lamong yang jebol