Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ino Run IPB diapresiasi, Promosikan produk karya Dosen dan Mahasiswa
Institute Pertanian Bogor (IPB). (Foto: Istimewa)
EDUKASI

Ino Run IPB diapresiasi, Promosikan produk karya Dosen dan Mahasiswa 

LENSAINDONESIA.COM: Institute Pertanian Bogor (IPB) mengadakan Ino Run 2019. Pasalnya, Kegiatan ini dalam rangka mempromosikan produk-produk karya dosen dan mahasiswa IPB. Pembukaan Ino Run dihadiri langsung Rektor IPB Arif Satria.

Kegiatan bertajuk “Running the Innovation, For the Nation” ini, mendapatkan apresiasi dan dukungan dari warga dan pengunjung Car Free Day (CFD) saat pembukaan pameran tersebut berlangsung.

“Kegiatan IPB hari ini sudah bagus, karena kan istilahnya promosi produk inovasi yang positif bagi masyarakat,” kata Iswadi Syahrial Nupin, salah seorang warga saat mengunjungi pameran tersebut di Lapangan Sempur Bogor, Minggu, (27/10/2019).

Iswadi juga mengatakan, banyak sekali produk-produk inovasi mahasiswa IPB yang dipamerkan. Dari berbagai produk tersebut, kata dia, IPB turut mengkampanyekan ramah lingkungan lewat karya.

“Banyak produk disini macam-macam, ada yang handbody, hampir rata-rata produk yang dihasilkan oleh IPB ini ramah lingkungan. Sesuai dengan lingkungan, jadi sangat mudah dilakukan kalau seandainya diadurulang lagi jadi lebih mudah produk-produk dari IPB,” ucap Iswadi

Tidak hanya itu, pria asal Padang, Sumatera Barat ini menambahkan, kreatifitas dan inovasi dari mahasiswa dan dosen IPB ini harus menjadi perhatian pemerintah, agar produk-produk karya anak bangsa lebih banyak lagi dengan berdirinya perusahaan rintisan.

“Karya mahasiswa ini bagus, intinya inovasi yang dihasilkan mahasiswa ini harus difasilitasi oleh pemerintah, dengan membangun perusahaan-perusahaan jadi produksinya makin banyak dan bermanfaat bagi rakyat,” ujarnya.

“Harapan saya karya ini harus berkelanjutan terus, itu istilahnya sangat positif bagi rakyat. Kalau perlu sampai ke luar Jawa, agar orang mengenal produk mahasiswa dari IPB ini,” imbuhnya.

Iswadi meyakini, produk karya mahasiswa IPB bisa go internasional. Belum lagi, berbagai produk yang kualitasnya tidak kalah dengan produk asing.

Baca Juga:  Terima kunjungan kartar Sampang, Hanafi Rais: Jika DPR didominasi anak muda wajah politik bisa lebih baik

“Saya harap ada bantuan darimm jadi biar lebih baik. Kalau perlu produk-produk ini go internasional, produk kita ini kan tidak kalah dengan produk asing, gak kalah. Harus ada kemandirian kita untuk berdikari,” pungkas Iswadi.@licom