Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Karya pemenang dipamerkan, YDSF-Kartunesia gelar kontes Kartun Opini
Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) kerja bareng Komunitas Kartun Indonesia (Kartunesia) menyelenggarakan Kontes dan Kartun Opini.ist
Art & Culture

Karya pemenang dipamerkan, YDSF-Kartunesia gelar kontes Kartun Opini 

LENSAINDONESIA.COM: Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) kerja bareng Komunitas Kartun Indonesia (Kartunesia) menyelenggarakan Kontes dan Kartun Opini bertema “Anak Indonesia : Generasi Kreatif dan Optimis’.

Khoirul Anam Humas YDSF mengatakan, kolaborasi ini merupakan peringatan Hari Anak Sedunia yang jatuh pada 20 November nanti.

“Momen ini tak hanya mengingatkan kita pada sejarah penting saat PBB resmi mengadopsi Deklarasi Hak-Hak Anak pada tahun 1959 dan hasil Konvensi Hak-Hak Anak pada tahun 1989. Namun juga momentum untuk menjaga kepedulian pada anak kita,” tandas Anam dalam keterangan pers nya,” Jumat (01/11/2019).

Ia menambahkan, ini erupakan upaya untuk lebih memperhatikan hingga menjaga, agar anak tidak terjebak dalam pengaruh buruk.

“Selam ini, YDSF sebagai lembaga sosial pengelola zakat, infak dan sedekah, juga terus mengembangkan kegiatan yang fokus pada pengembangan kualitas anak. Di antaranya, lewat beasiswa untuk anak dhuafa dan yatim (Penabangsa), beasiswa Perintis dan lainnya,” tutur Anam.

Sementara itu, Hendro D. Laksono, founder Komunitas Kartun Indonesia (Kartunesia) memaparkan, kontes akan berlangsung mulai 28 Oktober 2019 hingga 30 November 2019.

“Kontes ini terbuka untuk umum. Baik hobiis, praktisi, pelajar, siapapun. Asal memiliki kartu tanda penduduk Indonesia,” tambah Hendro.

Penjurian akan dilakukan pihak YDSF dan Komunitas Kartunesia pada 24 November 2019. Kemudian pengumuman pemenang pada tanggal 25 November 2019 di web ydsf.org,
Group FB Kartun Indonesia, dan media lain.

Untuk juara 1, akan memperoleh uang tunai Rp 3 juta dan sertifikat, juara 2 Rp 2 juta dan sertifikat, dan juara harapan untuk 3 pemenang masing-masing mendapat hadiah Rp 750 ribu dan sertifikat.

“Dari 30 karya terbaik akan dipajang dalam Pameran Kartun Opini yang digelar di Gedung YDSF, Jl Kertajaya 8C/17, Surabaya, 28 hingga 30 November 2019. Hasil karya tersebut dijual dalam bentuk kaos, maupun dalam frame. Dan semua hasil penjualan akan didonasikan pada kawan-kawan yang berhak, tentu saja lewat YDSF,” pungkas Hendro.@Rel-Licom

Baca Juga:  BCA kucurkan beasiswa Rp 5,3 miliar untuk 703 mahasiswa