Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Hadapi Piala Dunia U-20 di Indonesia, Jokowi minta Kongres PSSI lahirkan pengurus bisa persiapkan Timnas jadi juara
Jedai dialog bersama di Istana, Presiden Jokowi mengajak para jurnalis perserta dialog untuk makan siang. @ksp
HEADLINE

Hadapi Piala Dunia U-20 di Indonesia, Jokowi minta Kongres PSSI lahirkan pengurus bisa persiapkan Timnas jadi juara 

LENSAINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo menaruh perhatian besar terhadap perkembangan dan kemajuan sepak bola di Tanah Air. Urusan sepak bola secara langsung disebut Presiden saat memperkenalkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Kabinet Indonesia Maju.

“Waktu kita memperkenalkan Menpora yang baru kan saya sampaikan, Pak, sepak bola, sepak bola,” kata Presiden saat berdialog dengan para jurnalis di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 1 November 2019.

PSSI sebagai induk organisasi tertinggi sepak bola Tanah Air akan menggelar kongres luar biasa untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (Exco) periode 2019-2023. Sesuai statuta FIFA, pemerintah tidak dapat turut campur dalam pemilihan tersebut.

Meski demikian, Presiden Joko Widodo memiliki harapan besar agar siapa pun yang nantinya terpilih untuk memimpin PSSI memiliki kemampuan untuk membawa sepak bola Indonesia ke tingkat yang lebih baik.

“Kita ini berharap agar yang menjadi Ketua Umum PSSI betul-betul mempunyai integritas yang baik dan bisa membawa kemajuan bagi sepak bola di Tanah Air,” ujarnya.

Presiden Jokowi nampak memberi kesempatan berbicara terhadap salah seorang wartawan peserta dialog dengan para jurnalis di Istana Negara. @ksp

Hal ini bertepatan dengan momentum terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia di bawah usia 20 pada 2021 mendatang. Terkait hal tersebut, Kepala Negara menugaskan Menpora, didukung PSSI, mempersiapkan tim nasional (Timnas) di bawah usia 20 mulai saat ini.

“Saya sudah titip ke Menpora, tolong ini betul-betul disiapkan mulai dari sekarang,” tuturnya.

Presiden juga ingin agar kesuksesan atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah juga diikuti dengan kesuksesan penyelenggaraan dan prestasi yang diraih tim nasional.

“Kita enggak mau penyelenggaraan Piala Dunia U20 nya sukses, timnya jauh dari keinginan kita. Ya, paling tidak bisa masuk final Alhamdulillah, atau bisa masuk semifinal juga Alhamdulillah,” tandasnya. @licom_09

Baca Juga:  Pemerintah libatkan KAHMI sosialisasikan RUU Omnibus Law

Autentikasi:
Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Erlin Suastini