Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Menpora akan bicarakan masa depan atlet dengan beberapa menteri
Menpora Zainudin Amali pengarahan kepada para insan olahraga di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (03/11/2019) malam. FOTO: fredy-licom
HEADLINE SPORT

Menpora akan bicarakan masa depan atlet dengan beberapa menteri 

LENSAINDONESIA.COM: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akan lebih banyak mendengar dan menerima masukan dari para insan olahraga sebagai bagian dari upaya mereview tata kelola seluruh cabang olahraga di Indonesia.

“Saya sudah bertekad akan lebih banyak mendengar. Dengan mendengar itu, kita bisa tahu apa yang sedang terjadi, apa yang dialami, apa yang dipikirkan dan apa yang diharapkan cabang-cabang olahraga kepada pemerintah,” katanya kepada wartawan usai  memberi pengarahan kepada para insan olah raga di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (03/11/2019) malam.

Menurut Zainudin Amali, saat ini sudah tidak jamannya lagi pemerintah langsung main instruksi. Justru,pemerintah harus banyak mendengarkan aspirasi para insan olahraga.

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan para insan olahraga itu bisa melengkapi informasi yang diterima untuk mereview tata kelola tentang olahraga yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Menteri asal Partai Golkar ini juga menaruh perhatian pada masa depan atlet. Dalam pengamatannya, ada dua hal yang selama ini menjadi beban para atlet dalam menuntut ilmu dan berjuang untuk prestasinya.

“Bisa jadi mereka tidak fokus, tidak konsentrasi. Yang pertama soal sekolahnya. Kedua bagaimana kalau dia sudah berhenti menjadi atlet,” paparnya.

Untuk itu, Zainudin akan segera membuka pembicaraan dengan menteri-menteri yang berkaitan dengan masa depan para atlet. Khususnya, mengenai dua hal yang menjadi beban tersebut. “Saya akan segera duduk dengan menteri pendidikan dan kebudayaan, menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, mendagri, menteri BUMN dan menteri terkait lainnya,” imbuhnya.

Dalam acara pengarahan tersebut, Menpora juga menghadirkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim Supratomo dan Ketua Umum pengurus KONI Jatim, Erlangga Satriagung. Serta, pelatih atlet dari berbagai cabang olah raga di Jatim.@fredy

Baca Juga:  Kantor Redaksi Duta Masyarakat di Astranawa dieksekusi paksa, PWI Jatim lapor Polda Jatim