Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pemprov Jatim bakal dibangun dua asrama besar mahasiswa se-nusantara
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. FOTO: sarifa-LICOM
HEADLINE PROOTONOMI

Pemprov Jatim bakal dibangun dua asrama besar mahasiswa se-nusantara 

LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Provinsi Jawa Timur serius untuk menyiapkan asrama besar khusus bagi mahasiswa dari luar Jatim.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyatakan telah menyiapkan lahan di Surabaya dan Malang yang diperuntukkan pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN).

“Kami sudah siapkan lahan, satu di wilayah Siwalankerto di Surabaya dan satunya di Kota Malang,” ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada LICOM.

Ia mengaku senang usulannya diterima dengan baik oleh pemerintah pusat. Khofifah dan tim konsultan perencanaan pembangunan AMN telah bertemu untuk membahas pembangunannya.

Lebih lanjut, gubernur menjelaskan munculnya gagasan membuat AMN dengan latar belakang keprihatinan dan mencari solusi agar kasus bentrokan mahasiswa asal Papua yang tinggal di Asrama Papua di Jalan Kalasan Surabaya dengan masyarakat, tidak terulang kembali.

Khofifah berharap mahasiswa dari berbagai daerah di nusantara bisa tinggal dalam satu asrama sehingga mereka bisa saling menghormati kebiasaan serta mengenal budaya sesama anak bangsa.

Meski sudah tahap pembicaraan, namun Gubernur Khofifah mengaku belum mengetahui secara pasti desain bangunan maupun pembiayaan AMN seluruhnya dari APBN atau tetap ada bantuan dari Pemprov Jatim.

“Namun dalam APBD Jatim 2020, saya sudah menyiapkan anggaran, seperti untuk pembuatan pagar atau lainnya,” imbuh orang nomor satu di Jatim ini.

Terkait pembangunan AMN di Jatim ini, Pemprov Jatim menyiapkan anggaran sekitar Rp 37 miliar dan nominal tersebut telah masuk
dalam Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS).@sarifa

Baca Juga:  Ratusan atlet Puslada Jatim jalani pemempaan mental di Rindam