Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pebiliar Meris Hinson Juara Galaxy Cup National Open 2019
Pebiliar Surabaya Meris Hinson Galearry. FOTO: iwan-LICOM
HEADLINE SPORT

Pebiliar Meris Hinson Juara Galaxy Cup National Open 2019 

LENSAINDONESIA.COM: Pebiliar asal Surabaya Meris Hinson Galearry (27) menjadi jawara pada Galaxy Cup National Open Champhions 2019 yang di gelar di Galaxy Pool, Surabaya mulai 3 – 8 Nopember 2019.

Di babak final kejuaraan yang diikuti oleh 160 pebiliar kelas pemula pratama ini, Meris menyudahi perlawanan Hendra dari Bali dengan skor 5-2 di final. Meris meraih hadiah utama senilai Rp25 juta.

“Memang agak nervous tadi saat final. Kuncinya fokus dan mengatur tempo permainan,” ujar pebiliar yang tergabung dalam klub Satria Surabaya ini.

Ketua Pengkot POBSI Surabaya Tri Didik Adiono (hitam) dan Owner Galaxy Pool Wahyudi (putih). FOTO: iwan-LiCom

Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Surabaya, Tri Didik Adiono mengaku sangat puas dengan prestasi pebiliar Surabaya di Galaxy Cup 2019. Menurutnya, kejuaraan ini berhasil menjaring banyak atlet pemula yang potensial untuk ditingkatkan hingga level nasional.

“Selama ini kan kelas khusus pemula dan pratama jarang tersentuh, makanya kejuaraan ini peluang untuk pembinaan. Ya ada kejuaraan open tapi kalau lavel level pro kan handicap untuk menang peluangnya kecil. Dengan kejuaraan ini bibit pebilar muda bisa tampak dan prestasi atlet Surabaya cukup memuaskan,” kata pria yang akrab disapa Didik Bledek ini.

Didik juga mengapresiasi komitmen Galaxy biliar yang selama ini berkomitmen menjadi tempat pembinaan dan rutin menggelar kejuaraan tiap tahun. Setiap tahun Galaxy Cup selalu banjir peserta dari pebiliar dari Jawa Timur hingga nasional.

“Cukup bagus untuk iklim pembinaan di Surabaya. Kejuaraan ini menurut saya cukup berhasil karena banyak diminati dan menjadi barometer. Untuk atlet Surabaya kita akan tingkatkan level prestasi lebih tinggi masuk Pelatnas untuk kejuaraan nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Wahyudi Owner Galaxy Pool menyampaikan, kejuaraan ini cukup banyak menarik minat dari pebiliar seluruh Indonesia. Tercatat pebiliar dari Jakarta, Jogja, Solo, Kalimantan, Bali dan beberapa daerah di Jawa Timur ikut bertanding.

Baca Juga:  LPIPB bongkar dugaan upaya terstruktur pihak swasta kuasai asset perusahaan plat merah PT KBN di Jakarta Utara

“Galaxy biliar berkomitmen mendukung POBSI Surabaya untuk pembinaan atlet muda menuju kejuaraan hingga level Internasional. Kejuaraan ini tiap tahun menjadi barometer bagi pebiliar di Jawa Timur bahkan Nasional,” ujar pengurus Pengkot POBSI Surabaya ini.

Kejuaraan biliar Galaxy Cup digelar setiap tahun untuk memperingati hari ulang tahun Galaxy Pool yang terletak di Jl Pandegeling Surabaya. Selain itu, tempat latihan resmi atlet Surabaya ini juga menjadi venue kejuaraan rutin Piala KONI dan Piala Walikota.@wan