Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Penyandang Disabilitas Jombang kenang jasa pahlawan dengan bermacam kegiatan
Penyandang Disabilitas Jombang memperingati Hari Pahlawan. FOTO: obi-LICOM
Art & Culture

Penyandang Disabilitas Jombang kenang jasa pahlawan dengan bermacam kegiatan 

LENSAINDONESIA.COM: Para Penyandang Disabilitas Jombang (PDJ) memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar berbagai kegiatan.

Dalam acara bertema ‘Memandu Bangsa’ ini, para penyandang disabilitas melakukan tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan, berbagi bendera Merah Putih di Jalan Wahid Hasyim bersama Wakil Bupati Jombang Sumrambah dan Bedah Film ‘Battle Of Surabaya’ yang dihadiri penulis naskah sekaligus Sutradara Hendandes Saranela.

Penasehat Penyandang Disabilitas Jombang, Faizzudin FM mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan sekaligus mengenang jasa para Pahlawan Bangsa dan juga menanamkan nilai-nilai kepahlawanan pada anggota PDJ guna mendasari setiap aktifitas hidup, sehingga diantara mereka saling membantu dan gotong royong untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Pria yang akrab di sapa Gus Faiz ini berharap Pemerintah Kabupaten Jombang dapat terus memasyarakatkan keteladanan tiga pahlawan nasional dari Jombang yakni KH Hasyim Asary, KH Wahab Chasbulloh, dan KH Wahid Hasyim hingga ke desa-desa dan lembaga pendidikan.

“Tujuanya agar generasi muda dapar meneruskan perjuangan para pahlawan dan meningkatkan rasa kebangsaan, serta memperkokoh persatuan bangsa demi tetap menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” terangnya,” Kamis (14/11/2019).

Kegiatan diakhiri pemberian cenderamata Para Penyandang Disabilitas tergabung dalam wadah organisasi MDI, PERTUNI, IPC, PPDI dan GERGATIN kepada keluarga Pahlawan dari Jombang yang diberikan langsung kepada KH Fahmi Amrulloh Cucu KH Hasyim Asary oleh Sudarmaji selaku Ketua PERTUNI dan H. Drs. Mochamaad Saleh, MSi selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang.@Obi

Baca Juga:  Gubernur Ganjar tempeli mobil dinas Pemprov stiker “Nek Aku Korupsi, Ora Slamet”