Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Jumlah peserta Kejurnas Selam Fin Swimming Piala Gubernur Jatim 2019 membludak
Ketua Umum Pengprov POSSI Jatim Mirza Muttaqien. FOTO: FREDY-LICOM
HEADLINE SPORT

Jumlah peserta Kejurnas Selam Fin Swimming Piala Gubernur Jatim 2019 membludak 

LENSAINDONESIA.COM: Jumlah peserta Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam nomor Open Fin Swimming Piala Gubernur Jawa Timur 2019 membludak.

Saat ini tercatat sebanyak 711 atlet dari 12 provinsi dan 47 kabupaten/Kota se Indonesia siap berlaga di kejuaraan yang di gelar oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim di kolam renang KONI Jatim, Jalan Kertajaya, Surabaya mulai 15 sampai 17 Nopember 2019 ini.

“Jumlah peserta cukup banyak, meski kejurnas ini di gelar setelah Pra PON XX 2019 lalu di Jatim. Kami sangat senang dengan banyaknya peserta di Kejurnas Selam Piala Gubernur ini. Berarti kejuaraan Selam Fin Swimming paling bergengsi ini cukup di minati di Indonesia,” Ketua Umum Pengprov POSSI Jatim Mirza Muttaqien di Surabaya, Kamis malam (14/11/2019).

Selain Jatim, peserta Piala Gubernur 2019 juga berasal dari Bali, Papua Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Selatan (Sumsel) dan lainnya.

Mirza berharap, Kejurnas Piala Gubernur Jatim ini semakin mendorong minat anak muda untuk berolahraga selam.

Kata Mierza, Kejurnas Selam Fin Swimming Piala Gubernur Jatim ini telah memasuki tahun ke enam.

“Kami berharap olahraga selam, termasuk nomor Fin Swimming semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat, salah satu cabor andalan bagi Jatim di setiap event kejuaraan,” imbuhnya.

Kejurnas Selam Fin Swimming Piala Gubernur Jatim 2019 ini akan memperebutkan 302 medali emas, 302 perak, 302 perunggu.@fredy

Baca Juga:  Akui penghasilan lumayan meski pengangguran, pengedar ganja di Tambun diringkus Polres Bekasi