Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Terima kunjungan kartar Sampang, Hanafi Rais: Jika DPR didominasi anak muda wajah politik bisa lebih baik
Ketua Fraksi PAN DPR RI Hanafi Rais menerima kunjungan pengurus Karang Taruna Kabupaten Sampang, Madura, Jumat (15/11/2019). FOTO: dok. LICOM
HEADLINE DEMOKRASI

Terima kunjungan kartar Sampang, Hanafi Rais: Jika DPR didominasi anak muda wajah politik bisa lebih baik 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI Hanafi Rais menerima kunjungan jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Jumat (15/11/2019).

Puluhan pengurus karang taruna (kartar) tersebut langsung dipersilahkan memasuki Ruang Rapat Fraksi, Gedung Nusantara I DPR RI lantai 20, Senayan, Jakarta.

Hanafi mengungkapkan, bahwa anak-anak muda dari Sampang ini adalah tamu perdana sejak dirinya terpilih sebagai Pimpinan Fraksi sekitar dua pekan lalu. Baginya, menerima anak-anak muda yang berkunjung ke gedung parlemen ini adalah hal yang menggembirakan.

“Jika wajah-wajah ‘sweet seventeen’ ini dominan di parlemen, saya yakin politik dan kebijakan-kebijakan yang dihasilkan juga akan lebih baik,” ujar legislator asal DIY itu mengawali sambutannya.

Hanafi bersyukur PAN termasuk yang diberi keajaiban mendapat sejumlah anggota DPR yang masih muda. Termasuk dari Dapil Jatim XI, Slamet Ariyadi yang baru berusia 28 tahun. Slamet Ariyadi pun menjadi salahsatu ikon karena kemudaan dan kesantunannya, apalagi Dapil Jatim XI
(Bangkalan, Pamekasan, Sumenep dan Sampang) tersebut sempat kosong di periode sebelumnya.

“Ini (para anggota DPR muda) bisa menjadi modal sosial yang cukup bagus untuk kita tampilkan berkompetisi dengan partai-partai lain,” ungkap anggota Komisi I yang membidangi Pertahanan, Luar Negeri, Komunikasi Informasi dan Intelijen itu.

Menurutnya, sebagai mitra kritis pemerintah, Fraksi PAN akan menawarkan antitesis dari tesis-tesis kebijakan pemerintah. Harapannya, masukan-masukan dan tawaran kebijakan alternatif itu didengar dan terjadi dialektika yang berkualitas dan terukur di ruang-ruang parlemen.

“Sehingga dari proses itu bisa muncul sintesis yang lebih bijaksana dan terwujud dalam program-program yang lebih bermanfaat untuk masyarakat,” jelas Hanafi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Hanafi yang juga Wakil Ketua Umum DPP PAN itu mengajak para pemuda, termasuk di Kabupaten Sampang, untuk mau terjun ke politik dan mengikuti kontestasi elektoral (pemilu) di berbagai tingkatan.

Baca Juga:  Wow! Impor mesin asal Taiwan meningkat

“Saya berharap dari ruangan ini nanti akan hadir wajah-wajah yang lebih segar mewarnai DPR,” pungkasnya yang langsung dijawab ‘aamiin’ dan tepuk tangan meriah para peserta kunjungan.

Pengurus Kartar Kabupaten Sampang bertemu Ketua Fraksi PAN DPR RI Hanafi Rais.

Jajaran Karang Taruna Kabupaten Sampang yang berjumlah 30 orang, berkunjung ke DPR RI hari ini dalam rangkaian kunjungannya ke Jakarta untuk mengikuti sejumlah kegiatan.

Slamet Ariyadi, Anggota Fraksi PAN yang duduk di Komisi IV DPR RI turut mendampingi Hanafi Rais dalam kesempatan itu.@LI-13