Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Komunitas Surabaya Berbagi gelar baksos di Rusun Sumbo
Bakti sosial Komunitas Surabaya Berbagi di Rusun Sumbo. FOTO: iwan-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Komunitas Surabaya Berbagi gelar baksos di Rusun Sumbo 

LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 32 komunitas sosial yang tergabung dalam Komunitas Surabaya Berbagi menggelar acara bakti sosial di Rusunawa Sumbo, Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, Minggu (17/11/2019).

Acara bertema ‘Kolaborasi Kepahlawanan Masa Kini’ ini untuk memperingati Hari Pahlawan ini.  Adapun kegiatannya berupa layanan cek kesehatan dan pengobatan gratis, pembagian sembako serta santunan untuk anak yatim dan dhuafa. Selain itu, ada juga pelatihan yang ditujukan kepada ibu-ibu rumah tangga, seperti membuat sabun dari minyak goreng bekas, hingga dolanan tradisional untuk anak-anak juga dihadirkan dalam momen ini.

Ketua panitia Yuni Rahayu mengatakan, tujuan dari baksos ini sebagai bentuk rasa cinta dan kepedulian kepada sesama. Menurutnya, tema ‘Kolaborasi Kepahlawanan Masa Kini’ sengaja diambil karena setiap zaman selalu ada pahlawan. Relawan yang berasal dari 32 komunitas sosial, merupakan pahlawan yang tidak dikenang dan rela bekerja dengan ikhlas untuk membantu masyarakat Surabaya.

“Relawan ini pahlawan untuk bangsa dan Surabaya. Kami ingin relawan ini menjadi kepanjangan tangan pemkot untuk memakmurkan warga dan surabaya lebih tertata,” kata Ayu sapaan akrabnya.

Menariknya, dalam kegiatan sosial ini juga dihadiri kalangan legislatif. Mereka adalah Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti dan anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni.

Pihak legislatif pun sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diinisiasi oleh 32 komunitas ini. Bahkan, mereka mengaku bangga menjadi warga Surabaya, karena melihat semakin banyak kelompok atau komunitas yang memiliki semangat sosial untuk berbagi.

“Terima kasih  kepada teman-teman Surabaya Berbagi. Tentu program-program dari pemkot dan DPRD Surabaya membutuhkan support dan variasi program dukungan dari semuanya,” kata Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti.

Sementara itu Wakil Ketua RW 5 Rusunawa Sumbo, Ali Tanto mengaku mendukung dan mengapresiasi kegiatan Surabaya Berbagi ini. “Saya berharap ini bisa terus digelar secara rutin, agar semua bisa menikmati,” kata dia.@wan

Baca Juga:  Halal Institute: Persoalan tarif, Kenapa KMA 982 beri wewenang tunggal ke MUI?