Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
1,7 persen penduduk Indonesia punya asuransi non BPJS, Sinarmas MSIG Life bidik ibu-ibu muda
Para pembicara dan peserta seminar “Healthy Family, Happy Financial” dan dan talk show “Kiat Cerdik Mengelola Dana Kesehatan”. ist
EKONOMI & BISNIS

1,7 persen penduduk Indonesia punya asuransi non BPJS, Sinarmas MSIG Life bidik ibu-ibu muda 

LENSAINDONESIA.COM: Sinarmas MSIG Life mengedukasi kepada para ibu-ibu muda di Surabaya terhadap perlunya kebutuhan asuransi kesehatan dengan menggelar dua seminar.

Acara tersebut bertema “Healthy Family, Happy Financial” dan dan talk show “Kiat Cerdik Mengelola Dana Kesehatan” yang diselenggarakan atas kerja sama dengan komunitas She Radio Surabaya berikut Radio Suara Surabaya mulai 17 hingga18 November 2019 kemarin.

Edukasi ini digagas dari fakta kepemilikan asuransi kesehatan swasta di Indonesia masih relatif rendah. Bahkan, media online nasional memaparkan hanya ada sekitar 1,7% dari 265 juta penduduk Indonesia yang memiliki asuransi selain BPJS. Berikut survei yang dilakukan oleh honestdocs.id, bahwa 81% dari 8.314 responden mengaku belum memiliki asuransi kesehatan. Padahal, biaya pengobatan melonjak di angka 12,6% dibanding tahun 2018. Kenaikan ini lebih tinggi dibanding beberapa negara tetangga seperti Malaysia (12,5%), Singapura (9,1%), dan rata-rata negara lain di Asia yaitu 10%.

Direktur Sinarmas MSIG Life, Herman Sulistyo mengatakan, sebagai perusahaan asuransi jiwa, Sinarmas MSIG Life menginisiasi kedua kegiatan ini guna memberikan pemahaman khususnya para ibu sebagai nakhoda keuangan keluarga akan pentingnya pengelolaan keuangan yang tepat agar mereka dapat lebih bijak dalam menghadapi berbagai risiko- yang tidak diinginkan, termasuk risiko kesehatan.

“Terus meningkatnya biaya pengobatan kesehatan tentunya akan mengganggu kesejahteraan masa depan keluarga bila tidak diantisipasi sejak dini,” tandas Herman dalam keterangan resminya, Selasa (19/11/2019).

Di samping itu, Pringgo Cahyono Sakti, Chief Agency Officer Sinarmas MSIG Life yang juga sebagai pembicara pada kedua acara tersebut menyampaikan harapannya kepada para ibu lebih yakin menerapkan konsep pengelolaan keuangan dan memahami berbagai risiko kesehatan di zaman modern ini.

Talk show “Kiat Cerdik Mengelola Dana Kesehatan” juga menghadirkan financial advisor terkemuka di Jawa Timur, Mimien Susanto RFA dan seminar “Healthy Family, Happy Financial” juga menghadirkan ahli penyakit autoimun, Prof. Dr. dr. Joewono Soeroso, M.Sc, Sp. PD-KR.@Rel-Licom

Baca Juga:  FTF Returnees jadi pembicaraan Kepala BNPT saat bertemu Perwakilan Tetap RI PBB di Jenewa