Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Jombang kembali raih penghargaan Kabupaten Sehat tingkat nasional
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dampingi Kepala Dinas Kesehatan Drg Subandriyah dan MPPM Kepala Bappeda drg. Budi Nugroho saat menerima penghargaan Swasti Saba Wiwerda. FOTO: pemkabjbg
Adv-News

Jombang kembali raih penghargaan Kabupaten Sehat tingkat nasional 

LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Kabupaten Jombang kembali meraih penghargaan tingkat nasional di bidang kesehatan, Swasti Saba Wiwerda.

Penghargaan dari kementerian Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia ini menetapkan Jombang menyandang predikat sebagai Kabupaten Sehat Nasional.

Penghargaan Swasti Saba Wiwerda diberikan kepada Pemkab Jombang dari Kementrian Dalam Negeri RI dan Kementrian Kesehatan RI berdasarkan surat kawat dari Menteri Dalam Negeri nomor 080/12558/sj tanggal 8 November 2019, yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kemendagri, Hadi Prabowo.

Berdasarkan surat tersebut, Kabupaten Jombang bersama 16 Kabupaten/Kota yang menerima Penghargaan Kota Sehat 2019.

Penyerahan penghargaan Kota Sehat Swasti Saba dilakukan di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pada Selasa (19/11/2019).

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan rasa terima kasih sekaligus apresiasi setinggi tingginya kepada semua pihak, stakeholder, dan masyarakat Jombang yang telah membantu dalam mewujudkan Jombang mendapatkan penghargaan kabupaten sehat.

Mundjidah berharap, penghargaan tersebut dapat memotivasi masyarakat Jombang untuk terus menerapkan pola hidup sehat. “Mudah-mudahan apresiasi ini semakin menambah semangat masyarakat Kabupaten Jombang di dalam menjaga kesehatannya baik secara preventif, promotive. Selalu menjaga kebersihan kota santri, baik dikota hingga dipelosok desa, termasuk didalam mewujudkan seluruh desa yang ada di Kabupaten Jombang menjadi desa ODF,” imbuhnya.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Jombang Drg Subandriyah dan drg. Budi Nugroho, MPPM Kepala Bappeda Jombang Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengaku bersyukur atas anugerah yang diraih yakni Jombang Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda.

“Alhamdulillah, ini capaian atas kerjasama semua pihak. Semoga kita semua bisa menjaga kesehatan secara preventif dan promotive,” harapnya.

Sebelumnya, pada
2015 yang lalu Kabupaten Jombang meraih penghargaan Swasti (Saba Padapa taraf pemantapan). Dan Tahun 2017, penghargaan yang diterima Kabupaten Jombang mengalami peningkatan menjadi Swasti Saba Wiwerda (taraf Pembinaan).@adv/obi

Baca Juga:  Ratusan Massa tuntut “penghinaan Nabi” di DPRD Kota Bekasi, PKS janji teruskan ke DPR RI