Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Sukses Bersama Group bangun rumah segmen millenial, segini harganya!
Yudanto Ramadon, GM Sukses Bersama Group, GM Sukses Bersama Group saat menunjukkan type unit Terania Living. Eld
EKONOMI & BISNIS

Sukses Bersama Group bangun rumah segmen millenial, segini harganya! 

LENSAINDONESIA.COM: Pengambang properti Sukses Bersama Group (SBG)kini mencoba peruntungannya dengan membangun Terania Living di Desa Pasegan, Kelopo Sepuluh Sukodono- Sidoarjo.

Di atas lahan 7 Ha tersebut, sekitar 2,6 Ha merupakan lokasi Terania Living yabg terdiri dari 49 unit rumah. Di lokasi tersebut, perumahan ini mencoba membidik segmen millenial yang ada di Sidoarjo dan sekitarnya.

Yudanto Ramadon, GM Sukses Bersama Group mengatakan, sudah saatnya millenials mematahkan pendapat susah punya rumah. Millenial saat ini yang bisa menata kehidupannya pasti mampu, sebanyak investasi properti tidak akan pernah mati.

“Dari data para agency kami, market share properti segmen millenials di Sidoarjo ini masih ada 30 persen. Sebab jutaan orang luar banyak yang masuk ke Sidoarjo. Jadi, Sidoarjo itu mirip dengan Tangsel (Tangerang Selatan) yang mampu menjadi kota mandiri,” ujar Yudanto kepada Lensaindonesia.com saat ditemui di Surabaya, Senin (18/11/2019).

Ia menambahkan, saat ini masih dalam tahap pengurukan tanah. Dan booking fee dibuka mulai 23 hingga 24 November 2019 mendatang.

“Kita berharap saat proses booking fee nanti, akan mencapai 60 persen dari total unit yang tersedia. Dan kami targetkan pembangunan Terania Living rampung di tahun 2024,” tandas Yudanto.

Untuk membeli hunian tersebut, Yudanto menjelaskan bahwa harua melalui proses oembayaran uang muka dulu sebesar 10 persen dari harga jualnya.

“Uang muka ini masih fleksibel, dan pembayarannya bisa dicicil selama 15 bulan, jadi yah sekitar Rp 2,5 juta per bulannya, dan tentunya melalui proses monitoring dari BI Cek,” tutur Yudanto.

Beberapa lahan Terania Living, sekitar umum 40 persennya digunakan untuk fasum (fasilitas umum), penghijauan 15 persen dan area perniagaan disisakan 2 persen dari total lahan.

“Untuk infrastruktur jalan, di jalan utama memiliki lebar 11 meter, sedangkan di setiap blok lebar jalan mencapai 8 meter. Untuk keamanan, kita ada sistem pemakaian CCTV selama 24 jam non stop,” terang Yudanto.

Ada beberapa type rumah yang ditawarkan di area Terania Living. Diantaranya type “Flint” dengan luas tanah 6×12,5 m², 6×13 m² dan 6×13,5 m² dengan luas bangunan 48m² yang dibanderol mulai Rp 485juta.

“Arcoss” mengusung luas bangunan 58 m² dengan luas tanah 6×12,5 6×13, 6×13,5 m² dibanderol mulai dari Rp 535 juta.

“Obsidian” berbekal luas bangunan 80 m² dengan ujuran lahan 7x 13,5 dan 7x 12,5 m²) dipatok dengan harga mulai Rp 615 juta.@Eld-Licom