Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ini pesan Presiden kepada Ketua Parlemen Singapura Tan Chuan-Jin di Istana Merdeka
Presiden Jokowi menyalami Ketua Parlemen Singapura yang berkunjung bersama rombongan anggota parlemen Singapura. @foto:dok.setpres
HEADLINE

Ini pesan Presiden kepada Ketua Parlemen Singapura Tan Chuan-Jin di Istana Merdeka 

LENSAINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Ketua Parlemen Singapura, Tan Chuan-Jin, beserta sejumlah anggota parlemen pada Rabu (20/11/2019). Pertemuan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menerangkan bahwa Presiden Joko Widodo menyampaikan kepada Tan Chuan-Jin mengenai kesepakatan yang dicapai dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dalam Annual Leaders Meeting di Singapura pada 8 Oktober 2019 lalu.

“Presiden menyampaikan bahwa kedua pemimpin berkomitmen untuk memperkuat kerjasama di bidang investasi pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, dan ekonomi digital,” ujar Retno dalam keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, usai pertemuan.

Presiden berpandangan, meski kesepakatan tersebut merupakan kesepakatan antarpemimpin, dibutuhkan dukungan dan kerja sama erat pada level parlemen. Selain itu, kerja sama di antara pemuda kedua negara juga dipandang penting.

“Kita perlu juga dukungan pada level parlemen karena kerja sama antara parlemen juga perlu didukung, dan juga kerja sama antarpemuda juga perlu diperkuat,” tuturnya.

Presiden Jokowi didampingi Menlu Retno Marsudi dan Seskab Pramono Anung, berdialog dengan rombongan anggota Parlemen Singapura. @dok.setpres

Selain itu, di tengah ketidakpastian global dewasa ini, Kepala Negara menyampaikan pandangannya bahwa dibutuhkan kerja sama yang lebih erat antara Indonesia dan Singapura, utamanya dalam bidang ekonomi. Sebagai sesama negara ASEAN, kedua negara dinilai memiliki peluang yang bagus untuk dapat mengembangkan ekonominya.

“Presiden mengutip apa yang disampaikan Managing Director IMF yang mengatakan bahwa ASEAN is a bright spot in world economy. Jadi ASEAN merupakan titik yang cerah kalau kita melihat situasi ekonomi dunia,” tandasnya.

Presiden dalam pertemuan itu, selain didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung. @licom_09

Autentikasi:
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Baca Juga:  Presiden ajak kaum Ibu ciptakan generasi "jempolan" untuk Indonesia maju