Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Mekari fasilitasi UKM go digital
Chief Commercial Officer (CCO) Mekari, Sandy Suryanto saat Grand Opening kantor Makari di Surabaya, Kamis (21/11/2019). FOTO: iwan-LICOM
HEADLINE TECHNO

Mekari fasilitasi UKM go digital 

LENSAINDONESIA.COM: Perkembangan tekhnologi kekinian menuntut semua pelaku usaha mempunyai sistem yang mudah diakses, simple, dan aman.

Karena hal itu, PT Mid Solusi Nusanata (Mekari) sebuah perusahaan penyedia platform bisnis berbasis cloud menawarkan sistem berlangganan bagi pelaku Usaha Kecil Mengah (UKM) berbasis teknologi digital.

Mekari sebagai pionir platform teknologi bisnis berbasis cloud di Indonesia akan hadir khusus untuk membantu digitalisasi operasional perusahaan dalam aspek pengelolaan karyawan, serta pengelolaan finansial dan perpajakan bisnis.

Chief Commercial Officer (CCO) Mekari, Sandy Suryanto mengatakan, pihaknya sengaja memilih wilayah Kota Surabaya merupakan salah satu pintu gerbang perdagangan utama di wilayah Indonesia Timur dengan berbagai pontesi.

“Kami sengaja memperluas jaringan di kota ini (Surabaya) karena memiliki pontesi cukup besar dibandingkan kota lainnya. Apalagi kota Surabaya kini sudah mempersiapkan diri sebagai salah kota dagang international,” kata Sandy usai Grand Opening kantor Makari di Surabaya, Kamis (21/11/2019).

Adapun produk-produk yang dikembangkan Mekari antara lain, Talenta dan Sleekr sebagai software HR dan Payroll yang mempermudah proses otomatisasi payroll, serta pengelolaan dan administrasi karyawan.

Serta aplikasi berlabel Jurnal sebagai software untuk mempermudah pembukuan dan pengelolaan keuangan yang lebih efisien, serta Klikpajak yang menjadi mitra resmi Ditjen Pajak untuk mempermudah bisnis dalam pengurusan pajak secara online dan tanpa biaya.

Produk yang dikembangkan oleh Mekari dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis skala kecil dan menengah, sehingga harga yang ditawarkan pasti terjangkau untuk bisnis UKM.

“Kita telah memasuki era revolusi industri 4.0. Di era ini kecepatan dan ketepatan menjadi kunci utama untuk bisa memenangkan persaingan. Hal ini berlaku di segala sektor terutama sektor bisnis yang digeluti oleh pelaku UMKM di tanah air termasuk kota Surabaya agar daya saing tetap kuat,” ujarnya.

Baca Juga:  Presiden panggil Kapolri agar secepatnya umumkan perkembangan kasus Novel

Karena itu, Sandy mengatakan siap membantu memberikan solusi teknologi kepada UMKM di bidang pengelolaan sumber daya manusia dan finansial. Adopsi teknologi di area tersebut akan mengoptimalkan proses bisnis sehingga biaya lebih efisien serta produktivitas karyawan maupun bisnis meningkat.

“Komitmen kami untuk membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis UMKM di kota pahlawan berbasis digital agar kuat bersaing,” katanya.@wan