LENSAINDONESIA.COM: Kontingen Tarung Derajat Jawa Timur memastikan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

Saat ini kontingen Tarung Derajat Jatik telah mengantongi 6 tiket dan masih bisa menambah satu lagi tiket PON di babak play off dalam Pra PON di GOR Pajajaran Bandung, Minggu 25 November 2019.

Keenam tiket itu mereka raih setelah melaju ke babak semifinal Pra-PON Tarung Derajat di GOR Padjajaran, Bandung, Sabtu (23/11/2019).

Enam petarung yang berhasil melaju ke babak semifinal, empat di antaranya dari sektor putra, yaitu atas nama Maki Mubarok yang tampil di kelas 52,1-55 kg, Bima Putra (64,1-67 Kg), Nuggy (67,1-70 kg) dan Cahyo Harjo Prakoso (75,1- 80 kg).

Sedangkan dua tiket PON lainnya diraih di nomor tarung putri yakni Resmianty Amelia (45,1-50 kg) dan Aulia Nur Dini (58,1-62 kg) yang juga berhasil melaju ke semifinal.

Jatim masih berkesempatan kembali merebut satu tiket lagi dari kelas 61,1-64 kg putra atas nama Uri Pratama Yoga yang masuk dalam babak playoff ronde kedua.

Terkait hasil sementara, Ketua Umum Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) Jatim, Bambang Haryo mengaku bangga dengan perjuangan para atletnya di atas matras.

“PON kali ini lebih berat, jumlah daerah dan atlet lebih banyak. Sedangkan kuota atlet di setiap kelas lebih sedikit di banding PON sebelumnya. Perjuangan atlet kita luar biasa, ada yang sudah babak belur tapi masih juga ingin tampil,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Harian Kodrat Jatim, Erwim H Poedjono meminta agar atletnya tidak cepat puas karena masih ada pertandingan.

“Tetap fokus karena masih ada babak semifinal dan final,” katanya.@fredy