Akasa Color Run di Poltekbang diikuti 1.438 peserta

LENSAINDONESIA.COM: Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya untuk pertama kalinya menggelar lomba lari, Akasa Color Run 5K. Acara ini diminati ribuan peserta, mulai dari taruna taruni Poltekbang hingga masyarakat umum.

Direktur Poltekbang Surabaya Achmad Setiyo Prabowo mengaku senang melihat antusiasme dari masyarakat Surabaya dan sekitarnya mengikuti Akasa Color Run 5K ini. Pihaknya akan menjadikan even tersebut menjadi acara rutin tahunan dengan target peserta lebih banyak lagi.

“Luar biasa diluar dugaan kami semua, Akasa Color Run ini sangat diminati oleh masyarakat. Even ini pertama yang diadakan Poltekbang Surabaya. insya Allah kita akan teruskan acara semacam ini menjadu sebuah agenda rutin tahunan. Kita perluas lagi bagi runner di Surabaya dan Jawa Timur agar busa bergabung,” ujarnya ditemui di Kampus Poltekbang Surabaya, Minggu (24/11/1019).

Ia secara khusus juga mengapresiasi kinerja para anak didik ya di Poltekbang Surabaya, tergabung dalam resimen korps taruna yang menyelenggarakan acara ini.

“Kami dari pihak manajemen kampus (Poltekbang Surabaya) mengapresiasi kepada penyelenggara acara ini yaitu resimen korps taruna. Kami hanya memberikan arahan dan binaan, Alhamdulillah sukses,” puji orang nomor satu di Poltekbang Surabaya ini.

Di bawah kepemimpinan Achmad Setiyo, sejumlah kegiatan taruna Poltekbang Surabaya lebih variatif dan banyak memberikan ‘keleluasaan’. Dirinya mengharapkan agar para taruna taruni di Poltekbang Surabaya tak melulu hanya belajar formal di lingkungan kampus semata.

“Saya ingin taruna taruninkami bisa mengekspresikan diri, jadi tidak hanya sebagai seorang yang bisa kita create kompetensinya di bidangnya saja, tapi juga punya skill lain yang berhubungan dengan masyarakat, humanis juga punya ekspresi milenial 4.0,” cetusnya.

Total yang mengikuti Akasa Color Run 5K sebanyak 1.438 peserta. Poltekbang Surabaya menargetkan di tahun 2020 mendatang peserta bisa mencapai 2.000 orang.

Sementara itu, turut hadir serta Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara Kemenhub Heri Sudarmadji. Ia menilai acara yang digelar Poltekbang Surabaya positif dan layak dijadikan contoh sekolah tinggi perhubungan lainnya di Indonesia.

“Bagus even seperti ini. Ini adalah acara yang sangat membangun untuk taruna agar punya aktivitas diluar belajar untuk menghilangkan kejenuhan, daripada berantem sesama senior dan junior yang tidak kita harapkan,” kata Heri Sudarmadji.

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kemenhub, lanjut dia,
mendukung acara Akasa Color Run 5K ini.

“Agenda ini harus dibikin tahunan, syukur-syukur bisa mengundang peserta run dari luar negeri. Mulai dari Singapura, Malayasi, Australia,” pungkasnya.

Usai lomba lari, para peserta dihibur lewat panggung hiburan dengan bintang tamu DJ Lei hingga band Guyon Waton. Mereka pun sukses menghibur para peserta yang kelelahan setelah berlari sejauh 5 kilometer atau 5K. Ribuan peserta tumplek blek di depan panggung, asyik berjoget dan bernyngi bersama hingga acara selesai yang diakhiri pembagian ratusan doorprize menarik.@sarifa

Mohammad Ridwan

Recent Posts

Gratis, Pelindo III sebar 50 ribu perangkat rapid tes Covid-19

LENSAINDONESIA.COM: Pelindo 3 siapkan 50 ribu alat rapid tes Covid-19 gratis bagi warga di Jawa Timur. Bantuan ini ditujukan kepada…

15 mins ago

Dikunjungi Jokowi, Kota Bekasi persiapkan New Normal, Wakil Walikota kumpulkan unsur Pemkot

LENSAINDONESIA.COM: Kota Bekasi bergairah mempersiapkan penerapan tatanan baru atau new normal di masa pandemi Covid-19. Rapat-rapat pembahasan mekanisme penerapan tatanan…

50 mins ago

Pasca dijenguk Mensos, para lanjut usia penghuni Panti Bulak Kapal diharapkan tangguh di masa pandemi Covid-19

LENSAINDONESIA.COM: Pasca kunjungan Menteri Sosial Juliari P Batubara ke Panti Sosial Tresna Werdha di Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi…

2 hours ago

Dokter RS BDH dan Soewandi Surabaya tak menolak PSBB

LENSAINDONESIA.COM: Jumlah korban COVID-19 di Surabaya akan bertambah lebih banyak bila penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid III tidak…

2 hours ago

Walikota Bekasi luruskan kabar heboh satu keluarga positif Covid-19 saat salat Id berjamaah di masjid

LENSAINDONESIA.COM: Merebaknya kabar satu keluarga di Kota Bekasi, Jawa Barat, terpapar virus Corona pasca lebaran menjadi perhatian serius warga. Apalagi,…

3 hours ago

Kemendagri dan KPK sepakat penyaluran Bansos berbasis NIK agar tepat sasaran

LENSAINDONESIA.COM: Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersepakat bahwa nomor induk kependudukan (NIK) yang dikelola oleh Kemendagri…

4 hours ago