Akasa Color Run di Poltekbang diikuti 1.438 peserta

LENSAINDONESIA.COM: Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya untuk pertama kalinya menggelar lomba lari, Akasa Color Run 5K. Acara ini diminati ribuan peserta, mulai dari taruna taruni Poltekbang hingga masyarakat umum.

Direktur Poltekbang Surabaya Achmad Setiyo Prabowo mengaku senang melihat antusiasme dari masyarakat Surabaya dan sekitarnya mengikuti Akasa Color Run 5K ini. Pihaknya akan menjadikan even tersebut menjadi acara rutin tahunan dengan target peserta lebih banyak lagi.

“Luar biasa diluar dugaan kami semua, Akasa Color Run ini sangat diminati oleh masyarakat. Even ini pertama yang diadakan Poltekbang Surabaya. insya Allah kita akan teruskan acara semacam ini menjadu sebuah agenda rutin tahunan. Kita perluas lagi bagi runner di Surabaya dan Jawa Timur agar busa bergabung,” ujarnya ditemui di Kampus Poltekbang Surabaya, Minggu (24/11/1019).

Ia secara khusus juga mengapresiasi kinerja para anak didik ya di Poltekbang Surabaya, tergabung dalam resimen korps taruna yang menyelenggarakan acara ini.

“Kami dari pihak manajemen kampus (Poltekbang Surabaya) mengapresiasi kepada penyelenggara acara ini yaitu resimen korps taruna. Kami hanya memberikan arahan dan binaan, Alhamdulillah sukses,” puji orang nomor satu di Poltekbang Surabaya ini.

Di bawah kepemimpinan Achmad Setiyo, sejumlah kegiatan taruna Poltekbang Surabaya lebih variatif dan banyak memberikan ‘keleluasaan’. Dirinya mengharapkan agar para taruna taruni di Poltekbang Surabaya tak melulu hanya belajar formal di lingkungan kampus semata.

“Saya ingin taruna taruninkami bisa mengekspresikan diri, jadi tidak hanya sebagai seorang yang bisa kita create kompetensinya di bidangnya saja, tapi juga punya skill lain yang berhubungan dengan masyarakat, humanis juga punya ekspresi milenial 4.0,” cetusnya.

Total yang mengikuti Akasa Color Run 5K sebanyak 1.438 peserta. Poltekbang Surabaya menargetkan di tahun 2020 mendatang peserta bisa mencapai 2.000 orang.

Sementara itu, turut hadir serta Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara Kemenhub Heri Sudarmadji. Ia menilai acara yang digelar Poltekbang Surabaya positif dan layak dijadikan contoh sekolah tinggi perhubungan lainnya di Indonesia.

“Bagus even seperti ini. Ini adalah acara yang sangat membangun untuk taruna agar punya aktivitas diluar belajar untuk menghilangkan kejenuhan, daripada berantem sesama senior dan junior yang tidak kita harapkan,” kata Heri Sudarmadji.

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kemenhub, lanjut dia,
mendukung acara Akasa Color Run 5K ini.

“Agenda ini harus dibikin tahunan, syukur-syukur bisa mengundang peserta run dari luar negeri. Mulai dari Singapura, Malayasi, Australia,” pungkasnya.

Usai lomba lari, para peserta dihibur lewat panggung hiburan dengan bintang tamu DJ Lei hingga band Guyon Waton. Mereka pun sukses menghibur para peserta yang kelelahan setelah berlari sejauh 5 kilometer atau 5K. Ribuan peserta tumplek blek di depan panggung, asyik berjoget dan bernyngi bersama hingga acara selesai yang diakhiri pembagian ratusan doorprize menarik.@sarifa

Mohammad Ridwan

Recent Posts

Sosialisasi cukai ‘gempur’ rokok ilegal di Kabupaten Jombang

LENSAINDONESIA.COM: Rokok ilegal adalah rokok yang dalam pembuatan dan peredarannya tidak memenuhi ketentuan perundang–undangan di bidang cukai. Kepala Seksi Penyuluhan…

5 hours ago

Konser anti mainstream, IM3 Ooredoo kolaborasi dengan musisi dan produsen sepatu

LENSAINDONESIA.COM: IM3 Ooredoo gelar tur “Collabonation Meroket Bersama Compass” ke lima.kota.di Indonesia selama Februari dan Maret 2020. Ini merupakan kolaborasi…

7 hours ago

Kiat Doni Monardo atasi banjir di Indonesia, hilangkan arogansi egosektoral dan jalin sinergi

LENSAINDONESIA.COM: Intensitas curah hujan memasuki tahun 2020 ini berdampak sebagian wilayah Indonesia terlanda bencana banjir. Ibu Kota DKI Jakarta yang…

18 hours ago

GMKI minta Kabareskrim turun ke lokasi menyelesaikan kasus intoleransi di Karimun

LENSAINDONESIA.COM: Koordinator Wilayah 13 Pengurus Pusat GMKI, Rimbun Purba mengultimatum Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo terkait penyelesaian kasus intoleransi…

20 hours ago

BPIP: Salam kebangsaan untuk mengokohkan persaudaraan dalam perbedaan

LENSAINDONESIA.COM: Salam kebangsaan sejatinya adalah untuk mengokohkan persaudaran dalam perbedaan. Hal ini dikarenakan sejak awal konsensus nasional yang dibangun oleh…

20 hours ago

Survei: Pilkada Banggai diprediksi jadi pertarungan Amiruddin dan Petahana

LENSAINDONESIA.COM: Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020, Lembaga Survei Politik Indonesia (LSPI) merilis hasil Survei elektabilitas calon di Pilkada…

20 hours ago